Temui Masyarakat Jombang, Gus AMI Serukan Solidaritas Sosial

    Juven Martua Sitompul - 27 November 2020 22:20 WIB
    Temui Masyarakat Jombang, Gus AMI Serukan Solidaritas Sosial
    Muhaimin Iskandar dalam acara Gus AMI menyapa Jombang. Dok.
    Jakarta: Pandemi covid-19 yang telah berlangsung hampir 8 bulan membuat hampir seluruh sendi kehidupan masyarakat kedodoran dan mandeg. Pandemi ini bahkan mulai menyerang ekonomi, pendidikan, dan sosial.

    "Ilmu pengetahuan pun tampak belum mampu berbuat banyak menghadapi pandemi ini," kata Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar dalam acara 'Gus AMI Menyapa Jombang', Jumat, 28, November 2020.

    Gus AMI sapaan akrab Muhaimin menyerukan kepada masyarakat untuk terus membangun solidaritas sosial di tengah pandemi. "Saling membantu dengan semangat persaudaraan itulah kata kuncinya" ucap Gus AMI.

    Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra ini juga berjanji akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat, terutama guru ngaji, para pendidik, petani, dan para pelaku usaha mikro dan kecil. Gus AMI bahkan mengaku saat ini sedang membahas persoalan pupuk agar para petani bisa mendapat pupuk yang murah saat musim panen.

    "Kita terus berupaya menkordinasikan soal pupuk ini agar petani bisa mendapat yang terbaik" kata Gus AMI.

    Baca: Gus AMI: Rendra Tak Hanya Legenda Puisi Tapi Juga Politik

    Dalam kesempatan itu, para guru ngaji, lembaga-lembaga pendidikan, serta para petani mengucapkan terima kasih kepada Gus AMI yang telah memberikan banyak bantuan pendidikan maupun pertanian. Bantuan itu membuat para guru bisa tetap mengajar dengan tenang.

    Begitu pun bantuan traktor dianggap sangat membantu para petani dalam meningkatkan nilai tambah. Pada kegiatan yang dihadiri sekretaria DPC Kab Jombang serta dewan syuro Jombang tersebut, tak lupa Gus AMI meminta dukungan para petani, para guru ngaji, pelaku UMKM, dan kelompok-kelompok masyarakat lain agar PKB bisa menjadi pemenang ke 2 dalam Pemilu 2024.

    Dengan demikian kesempatan PKB untuk bisa berbuat lebih banyak untuk kesejahteraan rakyat terbuka lebar. Gus AMI bersyukur aspirasi dan bantuan-bantuan sosial yang tersalur mampu sedikit meringankan bebas masyarakt di tengah pandemi.

    "Semoga semua ini bisa makin menguatkan solidaritas kita bersama dan membantu masyarakat di tengah pandemi" kata Gus AMI.

    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id