Puan Maharani Akan Dianugerahi Tanda Bintang Kehormatan oleh Jokowi

    Insi Nantika Jelita - 11 November 2020 02:01 WIB
    Puan Maharani Akan Dianugerahi Tanda Bintang Kehormatan oleh Jokowi
    Ketua DPR Puan Maharani. MI/Susanto
    Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menganugerahkan tanda kehormatan kepada para menteri Kabinet Kerja, Rabu, 11 November 2020. Salah satunya Ketua DPR RI Puan Maharani.

    Dikutip dari website resmi DPR, Puan akan menerima tanda kehormatan Bintang Mahaputera Adipradana atas jasanya sebagai Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) periode 2014-2019. Puan merupakan menteri koordinator termuda sepanjang sejarah kabinet pemerintahan Republik Indonesia.
     
    Pemberian penghargaan sesuai Pasal 28 Ayat (2) Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2009. Penghargaan atas jasa-jasa politikus PDI Perjuangan itu yang luar biasa di berbagai bidang yang bermanfaat bagi kemajuan, kesejahteraan, serta kemakmuran bangsa dan negara.

    Syarat khusus penerima anugerah Bintang Mahaputera adalah berjasa luar biasa di berbagai bidang yang bermanfaat bagi kemajuan, kesejahteraan, dan kemakmuran bangsa dan negara. Kemudian, pengabdian dan pengorbanan di bidang sosial, politik, ekonomi, hukum, budaya, ilmu pengetahuan, teknologi, dan beberapa bidang lain yang besar manfaatnya bagi bangsa dan negara.

    Pemberian gelar, tanda jasa, dan tanda kehormatan ditetapkan dengan Keputusan Presiden. Pemberian pada hari besar nasional atau hari ulang tahun masing-masing lembaga negara, kementerian, dan lembaga pemerintah nonkementerian.

    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id