comscore

Figur Profesional, Erick Thohir Dinilai Cocok Jadi Cawapres

Media Indonesia.com - 25 Juni 2022 08:28 WIB
Figur Profesional, Erick Thohir Dinilai Cocok Jadi Cawapres
Menteri BUMN Erick Thohir/MI/Ramdani
Jakarta: Figur Erick Thohir sebagai profesional dianggap layak maju menjadi calon wakil presiden (cawapres) di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu bahkan dinilai dapat dipasangkan dengan calon presiden (capres) mana pun.

"Ini kelebihan Erick Thohir, ia dapat masuk (dipasangkan) ke semua capres karena identitasnya yang berangkat dari sisi profesional, publik akan lihat dari sisi kinerja, bukan soal nasionalis atau religius yang selama ini menjadi magnet capres-cawapres," ujar pengamat politik Dedi Kurnia Syah dikutip dari Media Indonesia, Sabtu, 25 Juni 2022.
Dedi mengatakan sosok Erick menarik minat elite atau pemilih partai politik (parpol). Survei Indonesia Political Opinion (IPO) menempatkan Erick di jajaran 10 nama potensial.
 

Baca: Elektabilitas Erick Thohir Melesat di Jatim, Ini Kata Pengamat


"Setidaknya, Erick Thohir jauh lebih baik dari daftar tokoh sesama di kabinet dari kalangan profesional," kata Direktur Eksekutif IPO itu.

Di sisi lain, Dedi membeberkan capres yang cocok dipasangkan dengan Erick. Menurut Dedi, Ketua DPR Puan Maharani paling cocok menjadi capres dan menggandeng Erick.

Dedi membeberkan pertimbangan, yakni Puan merupakan satu-satunya tokoh perempuan yang mengemuka di bursa capres. Selain itu, Puan memiliki dukungan PDIP.

"Erick Thohir tidak perlu risau dengan dukungan partai lain. Puan juga memungkinkan memikat pemilih perempuan yang saat ini mayoritas, sementara Erick Thohir menjadi saya dongkrak untuk kelompok sisanya," kata Dedi.

(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id