comscore

MUI Disebut Jalankan Roda Organisasi Secara Profesional

M Sholahadhin Azhar - 08 Desember 2021 22:52 WIB
MUI Disebut Jalankan Roda Organisasi Secara Profesional
Ketua MPR Bambang Soesatyo. Foto: MI/Susanto
Jakarta: Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi kinerja Majelis Ulama Indonesia (MUI). Dia mengatakan MUI menjalankan roda organisasi secara profesional.

"Adanya berbagai kritikan agar MUI dibubarkan, kini menjadi tidak relevan. Karena buktinya MUI telah menjalankan roda organisasi secara profesional sesuai standar internasional," kata Bamsoet melalui keterangan tertulis, Rabu, 8 Desember 2021.
Baca: MUI Berkomitmen Jadi Organisasi yang Modern

Hal tersebut dikatakan Bamsoet saat menghadiri penyerahan Sertifikat ISO 9001:2015 kepada MUI di Jakarta hari ini. Menurut Bamsoet, sertifikasi itu menjadi bukti pengelolaan organisasi MUI.

"Keberadaan MUI tidak hanya diperlukan oleh kalangan pemeluk agama islam, melainkan juga diperlukan bagi bangsa dan bernegara untuk menjaga kerukunan umat beragama," kata dia.

Menurut dia, sertifikat tersebut mampu meningkatkan kepercayaan umat pada MUI. Tak hanya di tingkat nasional, namun internasional. Sekaligus menjadi pendorong bagi MUI meningkatkan kinerja.

Bamsoet mengatakan sebagai organisasi yang dibiayai APBN, MUI telah mematuhi Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2004 tentang keterbukaan informasi publik. Di sisi lain, dia mengingatkan MUI tak terlena dengan sertifikat itu.

"Berbagai perbaikan tetap harus dilakukan. Khususnya dalam mendorong perwakilan MUI di berbagai daerah agar menerapkan Standar ISO 9001:2015," kata Bamsoet.


(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id