Jokowi Tiba di Sorong

    Antara - 26 Oktober 2019 21:11 WIB
    Jokowi Tiba di Sorong
    Presiden Joko Widodo. Foto: Antara/Widodo S yusuf
    Jakarta: Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tiba di kota Sorong, Papua Barat. Jokowi bakal melakukan serangkaian kunjungan di Papua Barat dan Papua.

    Seperti melansir Antara, Jokowi tiba di Sorong pada Sabtu, 26 Oktober 2019, pukul 21.45 WIT dengan menggunakan pesawat kepresidenan. Presiden Jokowi bersama rombongan disambut Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan bersama unsur Muspida Papua Barat.

    Gubernur Dominggus Mandacan mengatakan Presiden Jokowi bermalam di Kota Sorong. Jokowi dijadwalkan melanjutkan perjalanan ke Manokwari, ibu kota Provinsi Papua Barat, pada Minggu, 27 Oktober 2019. 

    Selain di Papua Barat, Jokowi juga punya agenda di Papua. Salah satunya meresmikan Jembatan Holtekamp atau Jembatan Merah di Kabupaten Jayapura. Jembatan Holtekamp menjadi megaproyek infrastruktur pemerintahan Jokowi periode pertama. Jembatan yang berlokasi di Teluk Jayapura itu merupakan komponen penting dari jaringan Jalan Trans-Papua sepanjang 4.325 kilometer.

    Pembangunan jembatan tersebut telah dimulai pada 9 Mei 2015. Peletakan batu pertama dilakukan Presiden Jokowi sendiri dengan nama Jembatan Layang Hamadi Holtekamp.

    Keberadaan jembatan ini bisa mempersingkat waktu tempuh dari Kota Jayapura menuju Skow, Distrik Muara Tami, yang merupakan perbatasan Indonesia dan Papua Nugini.

    Kegiatan Presiden lainnya di Papua yaitu melakukan kunjungan pascakerusuhan di Jayapura dan Wamena.





    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id