NasDem Janjikan Kejutan di Pilgub Sumbar

    Fachri Audhia Hafiez - 14 Desember 2019 23:01 WIB
    NasDem Janjikan Kejutan di Pilgub Sumbar
    (dari kiri ke kanan) Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP Partai NasDem Charles Meikyansyah; Ketua Bidang Teritorial Sumatera II DPP Partai NasDem Willy Aditya; Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad Ali. - Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
    Padang: Partai NasDem bersiap menghadapi kontestasi pemilihan gubernur (pilgub) Sumatera Barat (Sumbar) pada 2020. NasDem bakal mengusung tokoh yang bakal menarik perhatian.

    "Pilgub insyaallah ada suasana baru, ada wow effect. Nanti teman-teman tunggu waktu mainnya saja," kata Ketua Bidang Teritorial Sumatera II DPP Partai NasDem Willy Aditya saat safari konsolidasi Partai NasDem di Padang, Sumatera Barat, Sabtu, 14 Desember 2019.

    Willy mengatakan NasDem tengah menjaring tokoh-tokoh yang potensial untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020. Syaratnya, tokoh tersebut harus berintegritas bebas dari korupsi.

    "Ada tokoh-tokoh Minang yang kami sorot dan potensial yang sekarang bagian dari komunikasi, mungkin yang bersangkutan belum mau untuk di ekspose, ini kami juga sedang dekati," ujar Willy.

    Anggota Komisi I DPR ini mengaku tengah melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik lainnya. NasDem perlu mitra koalisi agar bisa mengusung calon gubernur.

    NasDem tak ingin sembarangan mengusung calon kepala daerah. NasDem juga bakal melakukan survei guna mencari calon kepala daerah yang tepat.

    Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad Ali menegaskan NasDem tidak mematok calon harus berasal dari internal partai. Pada prinsipnya, NasDem mencari calon pemimpin yang disukai masyarakat, bukan disukai partai.

    "Sepanjang Partai NasDem yakin bahwa pemimpin atau tokoh tersebut ketika diusung oleh Partai NasDem dan dipilih oleh rakyat, serta mampu melahirkan kesejahteraan untuk rakyat," kata Ali.





    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id