Empat Caketum Golkar Tak Lolos Verifikasi

    Whisnu Mardiansyah - 03 Desember 2019 19:43 WIB
    Empat Caketum Golkar Tak Lolos Verifikasi
    Ilustrasi Partai Golkar. Foto: Medcom.id
    Jakarta: Panitia komite pemilihan bakal calon ketua umum Partai Golkar telah menyeleksi nama-nama bakal calon ketua umum. Empat dari sembilan calon tak lolos berkas administrasi dan tidak memenuhi syarat. 

    "Jadi kita ada dua kategori memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat yang lima nama yang memenuhi syarat itu yang pertama adalah Pak Airlangga Hartarto, Pak Bambang Soesatyo, Pak Ridwan Hisyam, Pak Ali Yahya dan satu lagi kang Agun Gunandjar," kata Ketua Komite Pemilihan Calon Ketua Umum Partai Golkar, Maman Abdurrahman di Munas Partai Golkar di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan, Selasa, 3 Desember 2019.

    Keempat bakal calon yang tidak memenuhi syarat ialah Indra Bambang Utoyo, Achmad Anama, Aris Mandji dan Derek Lopati. Mereka tidak bersedia meneken komitmen apabila tidak terpilih menjadi ketua umum. 

    "Poin kesepuluh terkait tidak bersedia mendirikan partai golkar, tidak mendirikan partai lain apabila kalah. Pak Indra, memang tidak bersedia dan beliau memberikan beberapa alasan nah karena dasar itu kami komite pemilihan tidak bisa memasukkan beliau dalam kategori memenuhi syarat," jelas Maman. 

    Calon-calon lainnya terkait masa durasi keanggotaan yang masih minim, keanggotaan di organisasi di luar Golkar dan pernah menjadi kader partai lain. Komite benar-benar memprioritaskan calon-calon yang memiliki integritas tinggi kepada partai. 

    "Komite pemilihan betul-betul bedasarkan fakta dan data syarat-syarat administrasi yang ada," tutur dia. 

    Munas ke-X berlangsung 3-6 Desember 2019. Agenda munas salah satunya pemilihan pucuk pimpinan partai pohon beringin itu.




    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id