Golkar Bakal Punya Wakil Ketum

    Arga sumantri - 05 Desember 2019 16:08 WIB
    Golkar Bakal Punya Wakil Ketum
    Ilustrasi: Medcom.id
    Jakarta: Musyawarah Nasional (munas) X Partai Golkar mewacanakan pembentukan jabatan wakil ketua umum (waketum) di kepengurusan periode 2019-2024. Jabatan ini tak ada dalam struktur kepengurusan sebelumnya. 

    Ketua Penyelenggara Munas X Golkar Melchias Marcus Mekeng mengamini wacana itu. Jabatan waketum bisa saja dibentuk bila diperlukan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar. 

    “Kan ketua, ada ketua harian, jika diperlukan wakil-wakil ketua umum, minimal dua atau lebih, itu tergantung dari kebutuhan,” kata Mekeng di sela-sela Munas X Golkar, Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, Kamis, 5 Desember 2019. 

    Koordinator Bidang Perekonomian DPP Partai Golkar demisioner Aziz Syamsuddin juga membenarkan. Namun, ia tidak tahu berapa jumlah waketum yang bakal ada di kepengurusan DPP Golkar 2019-2024.

    Azis mengatakan penunjukan waketum kewenangan penuh Ketua Umum terpilih Partai Golkar Airlangga Hartarto. Terlebih, Airlangga juga diputuskan untuk menjabat ketua formatur tunggal. 

    "Banyak tidaknya jumlahnya (waketum) ke ketua umum," kata Azis.

    Baik Azis maupun Mekeng enggan memerinci siapa saja yang potensial mengisi posisi tersebut. Mereka juga bungkam soal peluang waketum diberikan kepada Wakil Koordinator Bidang (Korbid) Pratama Golkar demisioner Bambang Soesatyo (Bamsoet).

    Draf rancangan perubahan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Golkar memuat poin jabatan waketum dalam kepengurusan Golkar periode 2019-2024. Bab IX Pasal 12 rancangan AD/ART menyebutkan kepengurusan DPP Golkar bisa memiliki minimal dua waketum.





    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id