Kemenparekraf Jajaki Kerjasama Travel Bubble Indonesia-India

    Whisnu Mardiansyah - 28 Februari 2021 22:03 WIB
    Kemenparekraf Jajaki Kerjasama <i>Travel Bubble</i> Indonesia-India
    Menparekraf Sandiaga Uno/Istimewa.



    Jakarta: Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menjajaki peluang kerjasama pariwisata melalui konsep travel bubble dengan pemerintah India. Hal itu disampaikan Menparekraf Sandiaga Uno saat rapat virtual bersama Duta Besar India untuk Indonesia, Shri Manoj K Bharti. 

    "Kami membahas peluang travel bubble antara Indonesia dengan Indonesia, di mana saat ini India telah menerapkan travel bubble dengan 14 negara," kata Sandiaga dalam keterangan tertulis, Minggu, 28 Februari 2021. 






    Selain peluang travel bubble, kedua negara juga membahas rencana pembukaan rute penerbangan langsung dari India ke Indonesia dan rute sebaliknya yang saat ini belum ada. Penerbangan langsung ini sangat penting melihat besarnya angka wisatawan asal India yang datang ke Tanah Air. 

    "Di 2019 jumlahnya mencapai setengah juta. Dengan adanya penerbangan langsung tentunya akan membawa keuntungan untuk sektor pariwisata kedua negara," ucap Sandiaga

    Di sisi lain, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengaku senang di sektor ekonomi kreatif industri film Bollywood melirik Indonesia. Salah satunya mengambil proses shooting di Indonesia tepatnya di Kota Batam dengan pemeran yang juga berasal dari Indonesia. 

    "Ini tentunya semakin membuka luas peluang usaha dan lapangan kerja bagi para pelaku ekonomi kreatif kita, dimana mereka juga mendapatkan keuntungan dengan besarnya pasar Indonesia pecinta film Bollywood," kata Sandiaga.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id