Jadi Wali Kota, Gibran dan Bobby Tetap Dapat Pengawalan Paspampres

    Nur Azizah - 26 Februari 2021 13:23 WIB
    Jadi Wali Kota, Gibran dan Bobby Tetap Dapat Pengawalan Paspampres
    Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa sah dilantik sebagai Wali Kota Solo dan Wakil Wali Kota Solo. Medcom.id/Triawati Prihatsari



    Jakarta: Gibran Rakabuming Raka akan tetap mendapatkan pengawalan meski sudah menjadi wali kota Solo. Pengawalan sesuai dengan tugas dan fungsi pasukan pengamanan presiden (Paspampres) untuk melaksanakan pengamanan kepada presiden hingga keluarganya.

    "Sesuai tugas pokok Paspampres, yaitu melaksanakan pengamanan fisik langsung jarak dekat kepada presiden, wakil presiden, dan keluarganya, tamu negara setingkat kepala negara, mantan presiden, wapres. Jadi anak-anak presiden dapat pengawalan dari Paspampres bukan karena dia wali kota," kata Komandan Paspampres Agus Subiyanto kepada wartawan, Jakarta, Jumat, 26 Februari 2021.






    Pengawalan ini juga berlaku untuk menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution. Bobby baru saja dilantik menjadi wali kota Medan. "Suami istri dapat," ujar Agus.

    Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa dilantik sebagai Wali Kota Solo dan Wakil Wali Kota Solo periode 2021-2026 di Gedung Paripurna DPRD Solo. Dalam pidato perdananya, Gibran menekankan akan mengebut program vaksinasi covid-19.

    Baca: Sah Dilantik, Gibran: Kebut Vaksinasi, Kebut Pemulihan Ekonomi

    Dia mengatakan vaksinasi ini bisa menangani masalah kesehatan sekaligus ekonomi. Gibran mengaku akan mulai bekerja hari ini.

    Pengambilan sumpah Gibran-Teguh dilakukan secara daring dipandu langsung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Usai pelantikan, Gibran dijawalkan melakukan agenda blusukan ke sejumlah lokasi di Kota Solo, antara lain di Pasar Gedhe, Pasar Legi, Palang Joglo, serta Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Putri Cempo.

    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id