Baznas Kantongi Sertifikat Manajemen Antisuap

    Media Indonesia.com - 17 November 2020 19:54 WIB
    Baznas Kantongi Sertifikat Manajemen Antisuap
    Ilustrasi Baznas/MI/Susanto
    Jakarta: Sistem operasi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) lolos sertifikasi Antipenyuapan SNI ISO 37001:2016. Sertifikat itu dianggap sebagai bukti komitmen jajaran Baznas.

    "Sertifikat ini diharapkan dapat memperkuat komitmen dan sekaligus memastikan pengelolaan zakat di Baznas dilaksanakan dengan akuntabel dan transparan serta mencegah korupsi dan antisuap di lingkungan lembaga Baznas RI," kata Ketua Baznas, Bambang Sudibyo, melalui kanal Youtube Baznas TV, Selasa, 17 November 2020.

    Direktur Utama Baznas, M Arifin Purwakananta, menyebut perolehan sertifikasi itu sebagai langkah penting. Utamanya menjamin sistem pengelolaan Baznas konsisten menjaga amanah.

    Arifin menyebut pihaknya akan melanjutkan sertifikasi Manajemen Anti Penyuapan SNI ISO 37001:2016 di beberapa direktorat Baznas. Misalnya di Direktorat Pendistribusian dan Pendayagunaan, Direktorat Pengumpulan Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) dan Dana Sosial Keagamaan Lainnya (DSKL), Sekretariat Baznas, dan seluruh lembaga program. 

    Direktur Operasi Baznas, Wahyu TT Kuncahyo, menyebut pihaknya memulai penyusunan strategi, dokumen, dan sejumlah langkah untuk ISO antisuap ini. Workshop dan rapat tinjauan manajemen dilakukan sejak Agustus 2019.

    “Audit eksternal Manajemen Anti Penyuapan SNI ISO 37001:2016 dilakukan oleh Badan Sertifikasi PT Mutu Agung Lestari melalui MUTU Internasional sekitar awal September pada 7 hingga 9 September 2020," kata Wahyu.

    Setelah audit, kata dia, ada tindak lanjut dari Baznas pada awal November 2020. Sertifikat itu keluar pada 9 November 2020 untuk ruang linkgup Direktorat Operasi Baznas.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id