Sekjen DPR Sebut Draf UU Ciptaker Tak Bermasalah

    Nur Azizah - 14 Oktober 2020 22:55 WIB
    Sekjen DPR Sebut Draf UU Ciptaker Tak Bermasalah
    Sekjen DPR Indra Iskandar menyerahkan langsung draf tersebut ke Menteri Sekretariat Negara Pratikno. Medcom.id/Nur Azizah
    Jakarta: Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar menyebut isi draf Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) tidak ada masalah. Ia sudah memeriksa draf itu bersama Deputi Bidang Hukum dan Perundang-undangan Kementerian Sekretariat Negara, Lydia Silvanna Djaman.

    "(Dua jam karena) sambil dillihat isinya. Jadi prinsipnyan enggak ada masalah," ujar Indra kepada wartawan di kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Rabu, 14 Oktober 2020.

    Indra menyampaikan draf UU Ciptaker itu sudah diterima dengan baik oleh pihak Kementerian Sekretariat Negara. Dia dan Lydia juga sempat berdiskusi kurang lebih dua jam untuk memastikan isi dari draf Omnibus Law tersebut tidak salah.

    Draf ini akan ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo. Setelah semua selesai, pemerintah bakal membuat aturan turunannya.

    Baca: Mendagri Minta UU Ciptaker Disosialisasikan ke Daerah

    Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Donny Gahral Adian mengatakan aturan turunan dari UU Ciptaker ini akan disusun dalam waktu dekat. "Saya kira langsung membahas peraturan turunannya karena ini kan sudah disahkan DPR dan akan berlaku jadi UU," kata Donny.

    Donny menyampaikan aturan itu akan memperjelas tiap klaster yang dibahas dalam UU Ciptaker. Tim penyusun sudah siap untuk bekerja.

    "Sesegera mungkin karena Presiden kan bilang maksimal tiga bulan, jadi saya kira tim penyusun sudah mulai bekerja," ujar Donny.   

    (AZF)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id