Ketua DPR Dorong Uji Coba Vaksin Untuk Anak-anak

    Anggi Tondi Martaon - 02 April 2021 11:08 WIB
    Ketua DPR Dorong Uji Coba Vaksin Untuk Anak-anak
    Ketua DPR Puan Maharani. MI/Susanto



    Jakarta: Pemerintah didorong segera melakukan uji coba vaksin covid-19 kepada anak-anak. Uji coba diperlukan agar siswa bisa segera divaksinasi sebelum menjalankan kegiatan pembelajaran tatap muka.

    "Segera ada uji coba keamanan vaksin untuk anak-anak. Sehingga, para siswa mendapat prioritas untuk vaksinasi covid-19," kata Ketua DPR Puan Maharani dalam keterangan tertulis, Jumat, 2 April 2021.






    Untuk sementara waktu, pemerintah diminta berhati-hati dalam melaksanakan kebijakan pembelajaran tatap muka di sekolah. Keselamatan harus diutamakan menerapkan kebijakan tersebut.

    Kehati-hatian perlu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di sekolah. Sebab, klaster covid-19 muncul di beberapa daerah saat uji coba pembelajaran tatap muka.

    “Prinsipnya harus mengutamakan keselamatan siswa, pendidik dan tenaga pendidik. Sehingga perlu keseimbangan antara aspek keselamatan dan pembelajaran siswa,” ungkap dia.

    Baca: Nadiem: Jika Guru Sudah Divaksin, Tak Perlu Tunggu Juli untuk PTM

    Politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu menyebut kebijakan sekolah tatap muka harus seizin orang tua murid. Sebab, orang tua yang mengetahui kondisi siswa. Penerapan protokol kesehatan harus ketat berjalan sejak dari rumah sampai di area sekolah.

    Pemerintah diminta tetap mengakomodasi pembelajaran jarak jauh (PJJ). Metode tersebut harus tetap disediakan jika ada orang tua ingin anaknya tetap menggunakan metode belajar daring.

    "Jangan sampai apa yang sudah diputuskan Kemendikbud tidak tersosialisasi dengan baik di lapangan,” ujar dia.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id