Parpol Diajak Bersama-sama Perangi Wabah Covid-19

    Medcom - 24 Maret 2020 05:41 WIB
    Parpol Diajak Bersama-sama Perangi Wabah Covid-19
    Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Foto: Medcom.id/M Sholahadhin Azhar
    Jakarta: Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar mengajak semua partai politik kompak dan bergerak bersama-sama memerangi wabah pandemi virus korona (Covid-19).

    "Kami mengajak semua parpol menggerakkan seluruh struktur, kader, maupun petugas partai di legislatif dan eksekutif sebagai ujung tombak pencegahan covid-19. Kita bersama-sama sosialiasasi jaga jarak, hidup sehat dan penyebaran disinfektan," ujar Cak Imin sapaan akrab Muhaimin di Jakarta, Senin, 23 Maret 2020.

    Cak Imin juga mengajak semua komponen bangsa dan negara bersatu padu menghilangkan ego kelompok membantu penuh pemerintah menangani pandemi covid-19. "Karena kemanusiaan adalah hal yang lebih penting dari politik," ujar Wakil Ketua DPR RI itu.

    Baca juga: MPR Bagikan Seribu Paket Bantuan Pencegahan Korona

    Ia meminta pemerintah membuat payung hukum yang mempermudah penggunaan dana bantuan parpol (banpol), untuk dipakai dalam kegiatan pencegahan dan penanganan covid-19.

    Bagi Cak Imin, saat ini perlu disiapkan relawan terlatih yang menjadi petugas medis untuk ditempatkan di rumah sakit dan sejumlah tempat penanganan wabah virus korona.

    Para relawan terlatih itu, lanjut dia, dapat membantu dokter dan pemerintah dengan penugasan dan pengawasan dari pihak yang berwenang di masing-masing daerah.

    "Semua parpol memberi contoh dan menjadi pelopor gerakan #dirumahsaja #jagajarak #isolasidiri," kata dia.

    Baca juga: NasDem Bagikan 250 Ribu Masker di Zona Merah Covid-19

    Seperti diketahui jumlah kasus positif covid-19 atau korona per Senin, 23 Maret 2020, kembali bertambah. Ada penambahan 65 kasus baru covid-19 yang tersebar di beberapa provinsi di Indonesia.
     
    "Sehingga total kasus pada hari ini menjadi 579 kasus," kata Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan covid-19 (korona) Achmad Yurianto di Graha Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) Jakarta Timur, Senin, 23 Maret 2020.
     
    Jumlah korban meninggal pasien covid-19 hari ini bertambah satu orang. Sehingga, total kasus meninggal covid-19 berjumlah 49 orang.

    Yurianto merilis untuk kasus pasien sembuh hari ini bertambah satu orang. Hal itu diketahui dari hasil uji spesimen sebanyak dua kali dan dinyatakan sembuh.
     
    "Sehingga, total kasus sembuh menjadi 30 orang," ujarnya.



    (MBM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id