comscore

Wibi Ajak Anak-anak Muda Terjun ke Partai Politik

Anggi Tondi Martaon - 08 Januari 2022 17:51 WIB
Wibi Ajak Anak-anak Muda Terjun ke Partai Politik
Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino. Medcom.id/Cindy
Jakarta: Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem DKI Jakarta Wibi Andrino mengajak anak muda terjun ke partai politik. Partai menjadi salah satu wadah bagi generasi penerus mengabdi kepada bangsa dan negara.

Hal itu disampaikan Wibi dalam kegiatan Fraksi NasDem DPRD DKI bertemakan Politic Next Generation. Kegiatan itu diikuti mahasiswa magang di Fraksi NasDem.
"Bahwa kita memiliki kemampuan untuk bisa mengambil tongkat estafet kekuasaan itu, ayo ternyata parpol sudah memberikan atau membuka itu selebar-lebarnya kepada anak-anak muda untuk berkontribusi secara nyata dan konkret," kata Wibi di Jakarta, Sabtu, 8 Januari 2022.

Ketua Fraksi NasDem di DPRD DKI Jakarta itu mengaku masih banyak anak muda skeptis terhadap partai politik. Banyak yang beranggapan politik itu kotor.

Namun, dia menyarankan hal itu jangan dijadikan sebagai alasan untuk menjauh dari politik. Mestinya, anak muda terjun langsung dan menjawab penilaian buruk tersebut dengan memberikan kontribusi melalui partai politik.

Dia menyampaikan banyak hal yang bisa dilakukan melalui partai politik. Sebab, kehidupan bernegara tidak bisa dilepaskan dari politik.

"Banyak kebijakan sangat amat berkorelasi dengan partai politik. Bahkan pimpinan KPK, BPK, atau kepala daerah yang memiliki kuasa terhadap banyak hal keluar daripada produk partai politik," kata Wibi.

Dia meyakini anak-anak muda memiliki peran penting dalam berbagai aspek kehidupan. Dia menegaskan partai dipastikan menjadi wadah tepat menyalurkan perjuangan anak muda.

"Parpol bisa mencapai itu, bisa menjemput, memfasilitasi para champion itu menjadi seorang juara sejati," ujar dia.

Baca: NasDem Sampaikan Komitmen Politik Santun di Hadapan Anak Muda
 

(REN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id