comscore

Erick Thohir Dinilai Punya Kompetensi Memimpin Negara

Deny Irwanto - 20 Mei 2022 21:36 WIB
Erick Thohir Dinilai Punya Kompetensi Memimpin Negara
Menteri BUMN Erick Thohir. Dokumentasi/ Istimewa
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, disebut memiliki kapasitas sebagai seorang pemimpin negara. Pengamat Politik, Ray Rangkuti, mengatakan Erick Thohir memiliki rekam jejak yang apik di tengah masyarakat Indonesia.

"Soal kemampuan Erick Thohir menjadi presiden, dia bisa bersaing dengan calon yang muncul sekarang. Jadi kalau soal mampu, ya dia sangat mampu," kata Ray di Jakarta, Jumat, 20 Mei 2022.
Baca: Kepercayaan Jokowi Modal Kuat Erick Thohir di 2024

Ray mengatakan salah satu nilai positif Erick Thohir adalah ketika diamanahkan untuk menyelenggarakan Asian Games 2018. Ray mengatakan suksesnya Erick Thohir saat memegang event Asian Games tersebut membuat namanya banyak dibicarakan di peta perpolitikan Indonesia.

"Tentu salah satu yang fenomenal itu adalah suksesnya beliau (Erick Thohir) menangani event Asian Games kemarin. Di situlah nama beliau mulai berkibar," jelas Ray.

Selain sukses menyelenggarakan Asian Games 2018, Ray juga mengatakan Erick Thohir dikenal sebagai pengusaha yang sukses. Menurutnya perpaduan keberhasilan Erick Thohir tersebut membuat namanya banyak dikenal dan diapresiasi oleh public untuk menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya.

"Dari situ saya sudah prediksikan bahwa beliau menjadi salah satu yang akan diperbincangkan dalam dunia politik Indonesia. Artinya itulah yang sekarang sudah terlihat bahwa beliau mulai populer, dilirik banyak orang dan berpotensi menjadi presiden atau calon wakil presiden," ungkap Ray.

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id