comscore

5 Pj Daerah Papua Diminta Jaga Keamanan dan Ketertiban

Indriyani Astuti - 27 Mei 2022 21:04 WIB
5 Pj Daerah Papua Diminta Jaga Keamanan dan Ketertiban
DOK Puspen Kemendagri
Jakarta: Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melantik lima penjabat (Pj) kepala daerah dan satu wakil bupati di Provinsi Papua. Mendagri meminta agar para penjabat dapat menjaga situasi keamanan dan ketertiban di Papua

"Saya berpesan yang pertama tolong dijaga betul situasi keamanan ketertiban di Papua, karena situasi keamanan yang stabil akan memberi ruang terjadinya pembangunan dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat masing-masing,” kata Tito di Jakarta, Jumat, 27 Mei 2022.
Para penjabat diminta menelaah persoalan di daerah masing-masing dan mendorong agar program yang dijalankan sesuai dengan karakteristik wilayah. Selain itu, pemda diminta membangun hubungan baik dengan pemerintah pusat.

Baca: Kemendagri: Produk Dalam Negeri Harus Jadi Tuan di Rumah Sendiri

"Termasuk juga bangun hubungan baik dengan para staf yang ada. Juga tentunya dengan jajaran Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah), tokoh-tokoh masyarakat, gereja, adat, tokoh wanita, dan lain-lain, perlu dirangkul," tutur Tito.

Lima penjabat dan satu wakil bupati daerah Papua yang dilantik diharapkan bisa menghindari berbagai potensi pelanggaran hukum. Adapun mereka yang dilantik adalah Pj Bupati Sarmi Markus Oktovianus Mansnembra, Pj Bupati Mappi Michael Gomar, Pj Bupati Nduga Namia Gwijangge, Pj Bupati Lanny Jaya Petrus Wakerkwa, Pj Wali Kota Jayapura Frans Pekey, dan Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Mansnembra.

(LDS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id