comscore

Kenang Ani Yudhoyono, SBY Gelar Pameran Lukisan

Anggi Tondi Martaon - 19 Juni 2022 20:16 WIB
Kenang Ani Yudhoyono, SBY Gelar Pameran Lukisan
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar pameran lukisan di Jakarta Convention Center (JCC). Foto: Medcom.id/Anggi Tondi
Jakarta: Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar pameran lukisan di Jakarta Convention Center (JCC). Acara tersebut untuk mengenang tiga tahun kepergian mendiang sng istri, Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono.

SBY mengatakan melukis menjadi hobi barunya sejak 2021. Bagi dia, melukis bisa mendatangkan kedamaian.
"Ini saya perlukan dalam menjalani hari-hari berat ditinggal istri tercinta," kata SBY di JCC Jakarta, Minggu, 19 Juni 2022.

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu menyampaikan masih sangat kehilangan sosok Ani hingga saat ini. Kesedihan itu sedikit terobati saat melukis dan menggeluti aktivitas seni lainnya

"Agar saya bisa survive dan move on, saya harus menemukan kegiatan sehat sehingga healing prosesnya berhasil," ungkap dia.

Baca: Lagu Bryan Adams Jadi Pesan SBY di Muscab Demokrat NTT

SBY menuturkan ada tiga sumber inspirasinya dalam melukis. Yakni, jepretan fotografi Ani, pengalaman masa muda SBY, dan pemandangan.

"Sesekali atas imajinasi saya," ujar dia.

Pada kesempatan yang sama, Putra sulung SBY Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengenang ibunya sebagai sosok ibu negara yang baik. Menurutnya, Ani sangat mencintai Indonesia.

"Kami bisa menjadi saksi sejarah betapa sampai akhir hayatnya ibu Ani terus menyayangi dan terus ingin berjuang untuk para sahabatnya, untuk saudaranya masyarakat Indonesia," ucap AHY.

Dalam acara tersebut turut hadir sejumlah tokoh negara. Dua di antaranya mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Boediono.

Hadir pula keluarga besar Sarwo Edhi Wibowo, keluarga besar Hatta Rajasa, dan keluarga besar Aulia Pohan. Kemudian, para pembantu SBY saat menjadi kepala negara, seperti eks Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Aburizal Bakrie dan eks Menteri Sosial Salim Segaf Al-Jufri.

Ada 58 lukisan yang dipajang di pameran tersebut. Salah satu lukisan yang paling menarik perhatian pengunjung yaitu lukisan pemandangan Grand Canyon, Amerika Serikat. Di sana, SBY meladeni permintaan pengunjung yang ingin berfoto dengannya.

(DEV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id