comscore

Akui KIB Jadi Kendaraan Penerus Jokowi, Golkar Tetap Tawarkan Airlangga

Anggi Tondi Martaon - 06 Juni 2022 17:25 WIB
Akui KIB Jadi Kendaraan Penerus Jokowi, Golkar Tetap Tawarkan Airlangga
KIB. Foto: Medcom.id/fachri
Jakarta: Partai Golkar tak menampik Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dibentuk sebagai kendaraan politik penerus Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun, penerus yang dimaksud lebih mengarah pada program pembangunan yang sudah dilakukan Kepala Negara ketujuh itu.

"Itu kan salah satu yang dibicarakan bahwa KIB dalam konteks pembangunan akan melanjutkan proses pembangunan yang sudah dicapai saat ini oleh Pak Jokowi," kata Wakil Ketua Umum (Waketum) Golkar Ahmad Doli Kurnia di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 6 Juni 2022.
Ketua Komisi II DPR itu mengatakan semangat tersebut bahkan masuk ke dalam visi, misi, dan program KIB. Penyusunan program masih difinalisasi.

Baca: KIB Diusulkan Buka Penjaringan Capres

Terkait sosok, partai lambang pohon beringin itu tetap konsisten menawarkan Ketua Umum (Ketum) Golkar Airlangga Hartarto. Airlangga dianggap mampu melanjutkan program pembangunan Jokowi.

"Apalagi Pak Airlangga Hartarto, Golkar adalah bagian dari koalisi pemerintah. Jadi kami adalah bagian yang tugasnya adalah untuk melanjutkan pembangunan yang sudah dilakukan oleh Pak Jokowi," ungkap dia.

Namun, dia mengakui jika keinginan mengusung Airlangga tak bisa dipaksakan. Golkar harus mendiskusikan dan mempertimbangkan masukkan dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Dan saya kira Pak Zul (Ketum PAN Zulkifli Hasan) dan Pak Suharso (Ketum PPP Suharso Monoarfa) paham bahwa Golkar, calon pada hari ini adalah Pak Airlangga Hartarto, tapi nanti pada saatnya ketika kita bicara KIB, pasti dibicarakan bertiga," ujar dia.

(DEV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id