Milenial Diyakini Membawa Perubahan dalam Perpolitikan Indonesia

    Anggi Tondi Martaon - 21 Juli 2021 20:42 WIB
    Milenial Diyakini Membawa Perubahan dalam Perpolitikan Indonesia
    Ilustrasi/Medcom.id



    Jakarta: Generasi milenial disebut memiliki peran penting dalam perpolitikan di Tanah Air. Mereka memiliki kemampuan strategis di berbagai bidang.

    "Ini bisa dilihat di bidang ekonomi, pemasaran, TI hingga pertanian. Di bidang politik pun sebenarnya sama. Anak muda bisa bukan hanya menjadi agent of change tetapi bahkan bisa menjadi change maker," kata Ketua Balitbang Golkar Jerry Sambuaga dalam diskusi Golkar Institute, Rabu, 21 Juli 2021.

     



    Menurut dia, Golkar sangat terbuka bagi anak muda. Jerry mengatakan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto memiliki perhatian khusus pada milenial.

    "Beliau yakin betul bahwa anak muda punya potensi yang luar biasa untuk mengembangkan diri di politik dan juga potensi membangun partai serta membangun negara dan masyarakat.” kata Jerry.

    Baca: Jadi Penerus Bangsa, Milenial Didorong Pertahankan Pemikiran Kritis

    Keterbukaan Golkar terhadap peran politik anak muda bisa dilihat dari banyaknya anak muda di Golkar yang sudah menempati posisi di berbagai bidang. Jerry bahkan menyebut Golkar adalah salah satu partai yang menempatkan anak muda di posisi strategis.

    “Banyak anggota DPR, anggota DPRD bahkan kepala daerah. Ketua-ketua di organisasi internal Golkar maupun yang berafiliasi kepada Golkar juga anak muda. Jadi Golkar dalam hal ini selangkah di depan dalam mengakomodasi anak muda.” kata Jerry.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id