Jokowi Beri Selamat Atas Pengukuhan Profesor Kehormatan Megawati

    Nur Azizah - 11 Juni 2021 16:41 WIB
    Jokowi Beri Selamat Atas Pengukuhan Profesor Kehormatan Megawati
    Presiden Joko Widodo/Biro Pers Sekretariat Presiden.



    Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi ) memberikan selamat kepada Mantan Presiden Indonesia Megawati Soekarnoputri atas pengukuhannya sebagai profesor kehormatan Universitas Pertahanan (Unhan) Republik Indonesia. Megawati dinilai berjasa dalam bidang kepemimpinan strategis.

    "Saya juga menyampaikan selamat kepada Universitas Pertahanan Republik Indonesia yang telah menganugerahkan gelar guru besar kepada Ibu Megawati Soekarnoputri," kata Jokowi secara virtual, Jakarta, Jumat, 11 Juni 2021.

     



    Menurut Jokowi, dengan pengukuhan tersebut Unhan akan memperoleh arahan, inspirasi, dan kuliah dari Megawati. Terlebih, kata Jokowi, Megawati dinilai memiliki kemahiran tentang kepemimpinan strategis.

    "Ini yang menjadi kebutuhan dasar dalam mengawal perubahan strategis bagi kemajuan Indonesia," ucapnya.

    Baca: Kemendikbudristek Ucapkan Selamat atas Pengukuhan Profesor Megawati

    Kepala Negara menilai keputusan Unhan sangat tepat. Sebab, Megawati telah berperan besar dalam mendorong dan mengawal reformasi tata politik dan pemerintahan di Indonesia.

    "Keteguhan dan konsistensi beliau sudah sangat teruji dalam memperjuangkan nasib wong cilik, dalam memperjuangkan demokrasi dan hak-hak rakyat serta dalam menjaga dan memperjuangkan kedaulatan negara," ucap Jokowi.

    Pria kelahiran Solo ini menyebut Megawati menjadi simbol keberanian untuk memperjuangkan hak-hak politik rakyat. Sebab, Megawati dianggap telah membangkitkan gerakan politik masyarakat bawah.

    "Sebagai seorang politisi Ibu Megawati telah memberikan contoh kepada kita semua bahwa menjadi politisi tidak harus berada di dalam pemerintahan," kata Jokowi.

    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id