comscore

Indonesia Perkuat Kerja Sama Regional dengan Malaysia

Candra Yuri Nuralam - 11 November 2021 08:50 WIB
Indonesia Perkuat Kerja Sama Regional dengan Malaysia
Kerja sama Indonesia-Malaysia. DOK Istimewa
Jakarta: Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate menyebut Indonesia telah memperkuat kerja sama regional dengan Malaysia. Kerja sama ini terkait pertukaran informasi di bidang media.

"Kerja sama regional di antara pemerintah dan bilateral Indonesia dan Malaysia perlu disampaikan pada masyarakat, agar masyarakat baik masyarakat Indonesia maupun masyarakat Malaysia bisa mengambil bagian di dalamnya," kata Johnny melalui keterangan tertulis, Kamis 11 November 2021.

 



Johnny mengatakan kerja sama ini bakal menguatkan dua negara dalam komunikasi di bidang pemberitaan. Kedua negara mengerahkan media nasionalnya untuk menyukseskan kerja sama ini.

"Saya tentu sangat mendukung kerja sama regional antara LKBN (Lembaga Kantor Berita Nasional) Antara dengan Bernama, karena ini banyak program-program yang bisa kita angkat, khususnya yang terkait dengan kehidupan masyarakat," ujar Johnny.

Kerja sama ini diharapkan membuat hubungan Indonesia dan Malaysia makin mesra. Johnny juga berharap Indonesia dan Malaysia bisa bertukar teknologi digital dengan kerja sama itu.

"Saat ini kita perlu membangun konvergensi dan playing field yang berimbang antara media-media konvensional dengan media-media baru, itu tidak ada pilihan yang lain selain adopsi teknologi," ujar Johnny.

Johnny juga menyebut kerja sama ini dibutuhkan untuk menguatkan hubungan Indonesia dengan negara lain di ASEAN. Johnny berharap negara-negara lain di ASEAN ikut menguatkan kerja sama dengan Indonesia dalam bidang yang sama.

"Kita harus melakukan akselerasi transformasi digital, baik di Indonesia maupun kawasan. Di kawasan ASEAN telah memiliki roadmap digital ASEAN, ini yang harus kita terjemahkan di dalam program-program konkrit di negara-negara member country-nya, di negara-negara anggota ASEAN, termasuk Indonesia dan Malaysia," tutur Johnny.

Baca: Jokowi Minta Malaysia Segera Sepakati MoU Perlindungan Tenaga Kerja

(REN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id