Tokoh Muda Golkar Siap Bertarung di Munas

    M Rodhi Aulia - 29 November 2019 11:02 WIB
    Tokoh Muda Golkar Siap Bertarung di Munas
    Partai Golkar. Foto: Medcom.id
    Jakarta: Pencalonan ketua umum Partai Golkar tak cuma diisi nama-nama besar. Ketua PP Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) bidang Teknologi Informasi Achmad Annama Chayat ikut bertarung. 

    "Sebagai kader muda, saya merasa bertanggung jawab pada masa depan partai ini," tegas Annama diJakarta, Kamis, 28 November 2019.

    Annama tak gentar dengan nama besar lain yang digadang bertarung di Munas awal Desember ini. Founder web berita Golkarpedia ini mantap maju sebagai bakal caketum Golkar. 

    Ia menyebut memiliki sederet strategi buat memajukan Partai Golkar. "Partai Golkar harus berjalan sesuai zaman. Menjawab tantangan di zaman digital ini tidak bisa dikelola secara amatiran, harus oleh orang yang paham," tegas dia.

    Annama mengeklaim berkompetensi menghadapi tantangan partai di era digital. Pasalnya, Koordinator Komunitas Golkar Milenial (GoMile) ini gencar menyosialisasikan pemanfaatan big data dan internet of things buat digitalisasi Partai Golkar demi mengembalikan kejayaan Partai Golkar di 2024.

    "Jelas, ketika saya menjadi ketua umum Partai Golkar, secara visi-misi saya sudah matangkan," tutur dia.

    Pengambilan formulir pendaftaran diwakilkan kader milenial Partai Golkar, Windu Purnomo di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis, 28 November 2019.

    Annama bergabung dengan Partai Golkar sejak 2004. Aktivis 98 ini masuk lewat jalur Nahdlatul Ulama (NU) yang dikomandoi Slamet Effendi Yusuf dan Muhammad Ichwan Sam. Annama menjabat Wakil Sekretaris Badan Informasi dan Komunikasi (BIK) Partai Golkar 2004-2009.

    Dia juga menjabat Wakil Ketua Umum PP Kesatuan Mahasiswa AMPG 2005-2008 hingga Sekjen PP Kelompok Intelektual Muda (KIM) Partai Golkar. Annama juga pernah menjabat Wakil Sekretaris Penggalangan Siber DPD I Partai Golkar DKI Jakarta dan Wakil Ketua Depidar VIII SOKSI DKI Jakarta.

    Sejumlah kader senior digadang akan bertarung di Munas. Mereka ialah Ketua Umum Partai Golkar alias petahana, Airlangga Hartarto, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Agun Gunandjar, Indra Bambang Utoyo, Ridwan Hisjam dan Linda Purnomo.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id