Hasto Bantah Sembunyi di PTIK

    Kautsar Widya Prabowo - 10 Januari 2020 20:29 WIB
    Hasto Bantah Sembunyi di PTIK
    Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Medcom/Zaenal Arifin.
    Jakarta: Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membantah bersembunyi di Gedung Pendidikan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) pada Kamis, 9 Januari 2020. Hasto mengaku sibuk menyiapkan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I PDI Perjuangan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

    "Kami persiapkan dengan matang sehingga hari-hari terakhir, minggu-minggu terakhir, bahkan bulan terakhir energi dan pikiran saya fokus dalam pelaksanaan rakernas," kata Hasto di JIExpo Kemayoran, Jumat, 10 Januari 2020.

    Hasto mengatakan Rakernas PDI Perjuangan perlu dipersiapkan secara matang. PDI Perjuangan, kata dia, tak ingin jadi partai yang fokus terhadap regulasi, tapi juga berkontribusi buat kemakmuran masyarakat.

    "Ini memerlukan energi yang begitu besar, kami mengundang para insinyur para ahli agar dapat memberikan bantuan pada PDIP untuk membuat road map," katanya.

    Sebelumnya, beredar kabar petugas KPK akan menangkap Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang disebut bersembunyi di PTIK. Penangkapan disebut berkaitan dengan operasi tangkap tangan (OTT) Komisioner KPU Wahyu Setiawan. Namun, hal itu dibantah KPK dan Polri.

    Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Argo Yuwono mengatakan petugas KPK tersebut hendak menunaikan ibadah di masjid di lingkungan PTIK. Argo juga membantah polisi yang berjaga di sekitar gedung menahan petugas KPK itu.

    Polisi hanya melakukan pemeriksaan sesuai standar operasional prosedur terhadap petugas tersebut. Karena, petugas itu tak memiliki identitas Polri atau PTIK. Polisi mempersilakan para petugas itu pulang setelah mengetahui identitas mereka.

    Plt juru bicara KPK Ali Fikri menyebut insiden penahanan petugas KPK di PTIK sebagai kesalahpahaman. Para petugas KPK hanya ingin menunaikan salat di masjid yang berada di lingkungan PTIK.





    (DRI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id