Bamsoet Mundur sebagai Caketum Golkar

    Suci Sedya Utami - 03 Desember 2019 17:15 WIB
    Bamsoet Mundur sebagai Caketum Golkar
    Wakil Koordinator Bidang Pratama DPP Partai Golkar Bambang Soesatyo (paling kanan) saat konferensi pers mundur sebagai calon ketua umum Golkar. Foto: Suci Sedya Utami/Medcom.id
    Jakarta: Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) mundur sebagai calon ketua umum (caketum) Golkar. Keputusan ini diambil setelah Bamsoet menerima masukan dan saran tokoh senior Golkar.

    "Dengan semangat rekonsiliasi yang telah disepakati bersama, demi menjaga soliditas dan keutuhan partai Golkar, maka saya pada sore hari ini menyatakan tidak meneruskan pencalonan saya sebagai kandidat ketua umum Partai Golkar untuk periode 2019-2024," kata Bamsoet di Kemenko Kemaritiman dan Investasi, Jakarta, Selasa, 3 Desember 2019.

    Bamsoet mempertimbangkan banyak hal sebelum memutuskan mundur dari pertarungan kursi nomor satu di Golkar. Salah satunya, kondisi yang mulai memanas jelang Musyawarah Nasional (Munas) Golkar.

    Bamsoet ingin situasi kondusif tetap terjaga sehingga tidak mengganggu pertumbuhan ekonomi nasional. Dia meminta seluruh kader Golkar, terutama para pendukungnya kembali merajut persatuan.

    "Jadi enggak ada lagi kubu Bamsoet atau AH (Airlangga Hartarto). Yang ada adalah pro-Golkar dan pro-Indonesia maju," jelas Bamsoet.

    Munas ke-X berlangsung 3-6 Desember 2019. Agenda munas salah satunya pemilihan pucuk pimpinan partai pohon beringin itu.
     
    Airlangga dipastikan akan maju sebagai calon petahana ketua umum Golkar. Airlangga akan bersaing dengan beberapa kader Golkar lainnya antara lain, Ridwan Hisjam, Ali Yahya, Achmad Annama, Indra Bambang Utoyo, Agun Gunandjar Sudarso, Derek Lopatty, dan Aris Mandji.



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id