Ustaz Das'ad Latif Ikhlas Dituduh Macam-macam: Atas Dasar Cinta Umat!

    MetroTV - 14 Juli 2021 10:18 WIB
    Ustaz Dasad Latif Ikhlas Dituduh Macam-macam: Atas Dasar Cinta Umat!
    Ustaz Das'ad Latif. Foto: Tangkapan Layar Metro TV



    Jakarta: Tokoh Agama Ustad Das'ad Latif menegaskan maksud dari dakwahnya yang belakangan ini viral di media sosial. Kepada jurnalis Prime Talk Metro TV, ia mengaku menyampaikan hal tersebut atas dasar kecintaannya kepada umat Muslim.

    "Saya punya ilmu, punya wawasan, bila menjual agama dosanya sangat besar di akhirat. Saya ikhlas dituduh macam-macam. Yang penting saya mengedukasi masyarakat tentang bahaya covid-19 ini," ujarnya pada Selasa, 13 Juli 2021.

     



    Ia merasa wajib untuk menyosialisasikan program pemerintah terkait covid-19 dengan pendekatan agama, mengingat penduduk Indonesia mayoritas beragama muslim. "Kalau banyak korban covid-19, maka orang islam banyak yang jadi korban," imbuhnya.

    Video dakwah Das'ad Latif tentang alasan kenapa masjid ditutup sementara pasar buka sempat ramai beredar di media sosial. Bahkan, video tersebut sampai di-posting ulang oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Instagram sebagai bentuk dukungan.

    Dalam videonya, Das'ad menjelaskan alasan kenapa masjid ditutup, yakni semua aktivitas di masjid masih bisa dilakukan di rumah. Lebih lanjut Ustaz Das'ad juga berpesan agar masyarakat lebih bijak dalam mengonsumsi informasi-informasi yang beredar di sosial media. (Mentari Puspadini)

    (UWA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id