• DONASI PALU/DONGGALA :
    Tanggal 23 NOV 2018 - RP 51.179.914.135

  • Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (Mandiri - 117.0000.99.77.00) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

 jokowi  

Jokowi Ubah Hadiah Sepeda Jadi Foto

Yogi Bayu Aji - 06 Desember 2018 15:29 wib
Presiden Jokowi dalam acara milad satu abad Madrasah Mu'allimin
Presiden Jokowi dalam acara milad satu abad Madrasah Mu'allimin dan Mu'allimat, Yogyakarta. Foto: Antara Foto/Wahyu Putro A

Yogyakarta: Presiden Joko Widodo memiliki ide baru untuk menggantikan hadiah sepeda yang biasa dibagikan kepada warga. Kini, dia memberikan foto bersama yang telah dicetak kepada warga bila bisa menjawab pertanyaan.

"Siapa yang mau maju ke depan? Tapi ndak dapat sepeda. Soalnya sekarang enggak boleh lagi bagi-bagi sepeda," kata Jokowi dalam milad satu abad Madrasah Mu'allimin dan Mu'allimat, Yogyakarta, Kamis, 6 Desember 2018.

Jokowi kemudian meminta para siswa yang berani maju ke depan agar mengangkat tangan. Endrawan Diko Fauziah asal Magetan, Jawa Timur, dan Fazizah Nadir, dari Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur ditunjuk maju ke depan.

Dengan suasana yang santai, Jokowi meminta Diko menjabarkan soal infrastruktur serta manfaatnya, sedangkan Fazizah diminta menyebutkan nama suku serta pulau asalnya. Keduanya berhasil menjawab pernyataan itu dengan baik.

"Kesimpulan saya, siswa-siswi madrasah pintar-pintar dan cerdas-cerdas. Jawabannya tepat-tepat," jelas dia.

Jokowi pun menanyakan apakah foto dengan Diko dan Fazizah sudah tercetak kepada stafnya. Rupanya, foto itu sudah siap diberikan kepada keduannya.

"Ada fotonya tadi? Ada? Ya, langsung dicetak. Dikasih foto nanti. Cepat kan, baru maju di sini sudah ada fotonya. Nanti kasih lihat teman-temannya foto sama Presiden," jelas dia.

Jokowi mengaku memilih memberikan foto daripada sepeda untuk menghindari kontroversi. Mengingat saat ini sedang masa kampanye Pilpres 2019.

"Sekarang kita beri foto saja. Foto cepat saja sekarang. Albumnya langsung diberikan. Kelihatannya malah lebih senang itu," jelas dia. 

Di samping memberikan foto, Jokowi juga sering berswafoto dengan warga. Dia mengaku hal ini salah satu cara berkomunikasi dengan warga. 

"Kalau ketemu dengan masyarakat memang harus ada alat komunikasinya. Dulu alat komunikasinya misalnya kita beri untuk kerudung, syal, sepeda. Tapi sekarang kan nanti daripada jadi ramai ya sekarang ini yang gampang, murah meriah, enggak bayar," pungkas dia. 


(AZF)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.