comscore

DPW NasDem Usulkan Capres, Ada Nama Lestari Moerdijat Hingga Kepala Daerah

Fachri Audhia Hafiez - 16 Juni 2022 11:42 WIB
DPW NasDem Usulkan Capres, Ada Nama Lestari Moerdijat Hingga Kepala Daerah
Rakernas Partai NasDem. (Medcom.id/Fachri)
Jakarta: Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) dan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Laiskodat diusulkan menjadi calon presiden (capres). Usulan itu disampaikan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Tengah dan Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) NasDem, Kamis, 16 Juni 2022.

Pantauan Medcom.id, usulan itu disampaikan masing-masing oleh Ketua DPW. Rerie dan Viktor yang juga sama-sama kader NasDem dinilai layak untuk maju sebagai capres.
Selain mengusulkan Rerie, DPW Partai NasDem Sulawesi Tengah juga mengajukan dua tokoh di luar kader. Yakni, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Sementara, DPW Partai NasDem NTT juga mengusulkan figur lain. Yakni, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Anies, dan Ganjar.

Baca: Surya Paloh Kedepankan Objektivitas dan Rasionalitas Soal Usulan 3 Nama Capres

Usulan tersebut disampaikan dalam forum Rakernas Partai NasDem 2022. Masing-masing DPW diberikan waktu lima menit untuk menyampaikan hasil laporan rapat kerja wilayah dan rekomendasi capres ke Steering Committee.

Seluruh usulan itu akan ditampung dan diserahkan ke Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Di penghujung rakernas, Surya Paloh akan menyampaikan tiga usulan capres dari NasDem.

(LDS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id