comscore

Menkominfo Johnny Ingatkan Masyarakat Konsisten Patuhi Prokes

Antara - 22 Januari 2022 14:51 WIB
Menkominfo Johnny Ingatkan Masyarakat Konsisten Patuhi Prokes
Menkominfo Johnny G Plate/Istimewa.
Jakarta: Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengingatkan masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan. Hal tersebut untuk mencegah kenaikan kasus covid-19.

"Peningkatan kasus konfirmasi harian kini sudah berada di atas angka 2 ribu per hari. Kita harus berhati-hati," kata Johnny dikutip dari Antara, Sabtu, 22 Januari 2022.

 



Kasus covid-19 bertambah 2.604 per 21 Januari 2022. Naik drastis dibandingkan 20 Januari dengan 2.116 kasus.

Menurut Johnny, peningkatan ini ?dibarengi semakin meningkatnya aktivitas masyarakat. Sehingga, seluruh pihak diminta konsisten menerapkan protokol kesehatan.

Baca: Tekan Penularan Omicron, Masyarakat Diminta Bijak Bermobilitas

"Karena itu kami minta sekali lagi kepada masyarakat, tolong bijak bepergian, hindari kerumunan. Virus masih beredar di sekitar kita. Jangan sampai kita terpapar, apalagi menjadi pembawa virus yang akhirnya menginfeksi orang-orang tercinta di rumah," kata Johnny.

Menurut dia, protokol kesehatan menjadi senjata ampuh memerangi covid-19. Menggunakan masker dengan benar, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun merupakan kunci pencegahan korona.

"Upaya-upaya ini terlihat sederhana namun sangat penting untuk ditegakkan. Kita tidak ingin lonjakan kasus kembali terjadi dan ini perlu peran semua pihak," kata Johnny.

Menteri Johnny juga mengingatkan masyarakat untuk segera vaksin untuk menekan risiko penularan covid-19. Termasuk, varian Omicron yang terus menyebar.

(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id