Golkar Makin Yakin Usung Airlangga Pada Pilpres 2024

    Anggi Tondi Martaon - 16 April 2021 21:22 WIB
    Golkar Makin Yakin Usung Airlangga Pada Pilpres 2024
    Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Medcom.id/Desi Anggriani



    Jakarta: Partai Golkar = semakin yakin mengusung Airlangga Hartarto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Sebab, Ketua Umum (Ketum) itu memperoleh hasil bagus pada sejumlah lembaga survei.

    "Sudah saatnya Partai Golkar mengusung kadernya sendiri sebagai calon presiden pada Pilpres 2024," kata Ketua Fraksi Partai Golkar MPR Idris Laena dalam keterangan tertulis, Jumat, 16 April 2021.






    Menurut dia, Airlangga memperlihatkan kinerja moncer semenjak dilantik sebagai Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian. Banyak kebijakan strategis yang dibuat di bidang ekonomi selama pandemi covid-19.

    Meski memiliki posisi strategis, Airlangga dinilai tidak memanfaatkan jabatan tersebut. Terutama, membangun pencitraan menghadapi Pilpres 2024.

    Baca: Golkar Tetap Jagokan Airlangga Menjadi Capres 2024

    Airlangga disebut memilih fokus menjalankan amanah yang diberikan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Di antaranya, Undang-Undang (UU) Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja, Kartu Prakerja, Optimalisasi Kredit Usaha Rakyat, dan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

    Hal itu membuat Golkar bulat menetapkan Airlangga sebagai calon presiden (capres) pada 2024 nanti. Meski belum final, suara tersebut sudah disampaikan melalui Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) 2021.

    Idris berharap keputusan resmi segera dikeluarkan. Sehingga, kader bisa bergerak menyosialisasikan keputusan itu di seluruh wilayah Indonesia.

    "Kader beringin sudah tidak sabar dan mulai mensosialisasikan keputusan itu di seluruh provinsi dan di kabupaten/kota se-Indonesia," ujar dia.

    Elektabilitas Airlangga di sejumlah hasil survei cukup bagus. Di antaranya Lembaga Survei Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (Kedai KOPI). Airlangga dinobatkan sebagai ketum  partai dengan elektabilitas tertinggi, yaitu 18,6 persen.

    Kemudian, hasil survei yang dilakukan Lembaga Penelitian Masyarakat Milenium (LPMM). Elektabilitas Airlangga mencapai 15,7 persen

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id