HUT ke-75 RI Momen Bangkit dan Berkarya

    Kautsar Widya Prabowo - 18 Agustus 2020 05:23 WIB
    HUT ke-75 RI Momen Bangkit dan Berkarya
    Ilustrasi: Lomba panjat pinang dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI. Medcom.id/Rhobi Shani
    Jakarta: Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin menyebut HUT Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia sebagai momentum bangkit dan berkarya di tengah pandemi covid-19. Bangkit dan berkarya penting demi mewujudkan cita-cita menjadi negara maju.   

    "Masalah covid-19 dan krisis ekonomi global yang melanda belahan dunia tentunya menjadi sebuah tantangan bagi Indonesia untuk membuktikan kepada dunia bahwa kita bisa bangkit dan optimistis untuk tidak mengalami resesi," ujar Azis melalui keterangan tertulis, Senin, 17 Agustus 2020. 

    Azis meminta masyarakat menggunakan produk dalam negeri. Dengan begitu, roda perekonomian dari usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dapat kembali berputar.

    "Sebagai generasi penerus, kita harus dapat mempertahankan bangsa dari keterpurukan ekonomi dan hal lainnya," tutur dia. 

    Selain itu, masyarakat diharapkan mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman berbangsa dan bernegara. Hal ini sebagai upaya untuk memperkokoh kedaulatan dan kesatuan Indonesia. 

    Baca: Modal Sosial Sangat Dibutuhkan untuk Lakukan Lompatan Besar

    "Mari kita bersatu dan bergotong royong untuk memulihkan ekonomi nasional dengan selalu berpedoman terhadap nilai nilai Pancasila," jelas Politikus Golkar itu.

    Ia juga menekankan menghormati dan menghargai jasa para pahlawan menjadi keharusan. Untuk itu, HUT ke-75 RI haru menjadi motivasi selalu bangkit dan terus berkreativitas.

    "Jadikan hari ini sebagai intstropeksi diri kita masing-masing agar kita dapat saling merenung apakah kita telah memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia atau sebaliknya" ucap Azis.

    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id