Para Menteri Dituntut Buat Terobosan Baru Tangani Covid-19

    Nur Azizah - 29 Juni 2020 10:23 WIB
    Para Menteri Dituntut Buat Terobosan Baru Tangani Covid-19
    Presiden Joko Widodo. ANT/Hafidz Mubarak A
    Jakarta: Presiden Joko Widodo menginstruksikan para menteri membuat terobosan baru terkait percepatan penanganan covid-19. Para menteri tidak bisa lagi bekerja biasa-biasa saja.

    "Saya minta agar kita bekerja tidak linear, saya minta ada sebuah terobosan yang bisa dilihat oleh masyarkaat dan itu terobosan itu kita harapkan betul-betul berdampak pada percepatan penanganan ini, tidak datar-datar saja," tegas Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin, 29 Juni 2020.

    Jokowi mencontohkan penambahan personel dari pusat ke provinsi yang kekurangan tenaga medis. Penambahan penting demi mempercepat penanganan kasus korona.

    "Atau mungkin bisa dibantu lebih banyak peralatan dan betul-betul manajemen dua hal tadi, kita kontrol di provinsi. Karena kalau tidak kita lakukan sesuatu dan masih datar seperti ini ini enggak akan ada pergerakan yang signifikan," tegas dia.

    (Baca: Alasan Jokowi Tumpahkan Kekesalan kepada Menteri)

    Hal yang sama juga pernah disampaikan Jokowi pada Sidang Kabinet Paripurna pada 18 Juni 2020. Kepala Negara menegaskan para menteri harus bekerja luar biasa di tengah krisis.

    Dia memerintahkan para menteri mengeluarkan peraturan menteri yang mendorong percepatan. Ia bersedia mengeluarkan Peraturan Presiden (Perpres) maupun Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) bila aturan menteri masih belum cukup.

    "Kalau mau minta Perppu lagi saya buatin Perppu asal untuk rakyat asal untuk negara saya pertaruhkan reputasi politik saya," tegas Jokowi.

    Jokowi menegaskan segala usaha harus dilakukan demi menyelamatkan 267 juta masyarakat Indonesia. Dia mengancam bakal mengambil tindakan keras bila tak ada perubahan.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id