DPP GAMKI Geram Dicatut dalam Pertemuan Moeldoko Cs di Hotel The Hill

    Anggi Tondi Martaon - 04 Maret 2021 19:23 WIB
    DPP GAMKI Geram Dicatut dalam Pertemuan Moeldoko Cs di Hotel The Hill
    Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko. Foto: MI



    Jakarta: Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) mengaku dicatut dalam polemik kegiatan sejumlah eks kader Demokrat dengan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko di Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara (Sumut). GAMKI menegaskan pihaknya tidak ikut-ikutan dalam kegiatan tersebut.

    "Kami tegaskan DPD (Dewan Pimpinan Daerah) GAMKI Sumut maupun DPC (Dewan Pimpinan Cabang) se-Sumut tidak pernah melaksanakan kegiatan ataupun pertemuan apa pun di Hotel The Hill Sibolangit, Deli Serdang pada 4-6 Maret 2021," tulis rilis GAMKI yang ditandatangani oleh Ketua Umum GAMKI Willem Wandik, Kamis, 4 Februari 2021.






    GAMKI tidak tinggal diam terhadap pencatutan tersebut. Tim pencari fakta dibentuk mengungkap oknum yang menyeret GAMKI dalam polemik tersebut.

    "Siapa pun orang yang terbukti mengaitkan GAMKI dalam urusan internal organisasi lain, kami dari DPP GAMKI akan melakukan langkah organisasi atau hukum lainnya secara tegas dan terukur," ucap dia.

    Baca: Marzuki Alie Belum Menerima Undangan Pertemuan di Deli Serdang

    Selain itu, Willem menegaskan GAMKI merupakan organisasi independen. GAMKI tidak terafiliasi dengan partai politik ataupun organisasi mana pun.

    Sebelumnya, Partai Demokrat mengungkap pertemuan sejumlah eks kader bersama Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko. Mereka menggunakan kedok GAMKI dalam pertemuan yang berlangsung di Hotel The Hill Sibolangit, Deli Serdang, Sumut.

    "Bayangkan untuk mengkudeta Demokrat menggunakan dan memanipulasi nama GAMKI pun dilakukan," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Demokrat Andi Arief melalui akun Twitter-nya @Andiarief_, Kamis, 4 Maret 2021.

    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id