Gerindra Serahkan Tindakan Andre Rosiade ke MKD

    Kautsar Widya Prabowo - 05 Februari 2020 23:36 WIB
    Gerindra Serahkan Tindakan Andre Rosiade ke MKD
    Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Foto: Medcom.id/Candra Yuri Nuralam
    Jakarta: Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyerahkan kasus dugaan rekayasa penggerebekan seorang pekerja seks komersial (PKS) oleh Andre Rosiade ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Regulasi terkait tingkah laku dewan sudah diatur dalam Undang-Undang Nomor 17 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (MD3). 

    "Ada juga saluran resminya yang diatur dengan UU MD3 oleh karena itu apapun yang akan dilakukan silahkan saja (lapor) asal melalui prosedur yang memang sudah diatur," ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu, 5 Februari 2020. 

    Ia menekankan setiap pihak berhak melaporkan perilaku anggota DPR yang dirasa merugikan. Termasuk kasus politikus Partai Gerindra itu yang dituding menjebak PSK berinisial NN. 

    "Biar MKD yang memutuskan apakaah ini bisa ditindaklanjuti atau tidak dilanjuti saya tidak mau komentar lebih banyak," tuturnya.

    Gerindra Serahkan Tindakan Andre Rosiade ke MKD
    Politikus Partai Gerindra Andre Rosiade. Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez

    Andre mengakui menjebak seorang PSK di Kota Padang yang beberapa waktu lalu ditangkap dan kini ditahan di Mapolres Kota Padang. Dia berdalih upaya tersebut bagian dari strategi pengungkapan kasus yang selama ini meresahkan masyarakat Kota Padang.

    "Saya perlu jelaskan bahwa betul penjebakan itu, tapi dilakukan bekerja sama dengan kepolisian Kota Padang. Jadi bukan tindakan pribadi saya," kata Andre saat dihubungi di Jakarta, Selasa, 4 Februari 2020.

    Belakangan PSK yang tertangkap itu buka suara. Dia mengaku keberatan karena sesaat sebelum dilakukan penangkapan, dia sempat 'dipakai' seorang suruhan Andre untuk menjebaknya.



    (WHS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id