comscore

Menkominfo Ingin STMM Berkolaborasi dengan Kampus Luar Negeri

Candra Yuri Nuralam - 09 Desember 2021 13:38 WIB
Menkominfo Ingin STMM Berkolaborasi dengan Kampus Luar Negeri
Menkominfo Johnny G Plate/Istimewa.
Jakarta: Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate ingin Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) Yogyakarta melakukan kolaborasi dengan kampus luar negeri. Kolaborasi itu diharap terkait dengan pemanfaatan peluang pekerjaan di sektor industri teknologi digital.

"STMM saya harapkan mampu merespons dengan tangkas proyeksi (pekerjaan baru), dengan penyiapan sumberdaya yang padu dengan kebutuhan sumberdaya manusia nasional di era digital ini," kata Johnny melalui keterangan tertulis, Kamis, 9 Desember 2021.
Johnny menyebut banyak lapangan pekerjaan tercipta akibat perkembangan industri teknologi digital di Indonesia. Johnny ingin STMM mulai bekerja sama dengan kampus luar negeri untuk beradaptasi dengan pekerjaan baru tersebut.

Baca: Menkominfo Buat Wadah untuk Era Baru Ruang Digital

"Untuk itu, saya berpesan agar STMM mampu memulai kerjasama dan sinergi dengan berbagai perguruan tinggi kelas dunia, agar STMM dapat menjadi perguruan tinggi yang makin terdepan," ujar Johnny.

Langkah ini juga diambil agar lulusan STMM bisa beradaptasi dengan revolusi industri 4.0. Era itu diyakini membutuhkan banyak pekerja yang memiliki talenta digital bertaraf internasional.

STMM juga berharap kerja sama itu dilakukan dengan kampus dalam negeri. Menurut dia, kerja sama dengan kampus dalam negeri dibutuhkan untuk menguatkan sumber daya manusia (SDM) Indonesia di masa depan.

"Perjalanan menuju kesiapan tersebut hendaknya dilakukan secara kolaboratif, baik dengan perguruan tinggi nasional maupun dengan perguruan tinggi di tingkat internasional, perguruan tinggi terkemuka lain di tingkat global," tutur Johnny.


(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id