Munas Golkar Ideal Dilaksanakan Sebelum Oktober

    Damar Iradat - 28 Juni 2019 16:07 WIB
    Munas Golkar Ideal Dilaksanakan Sebelum Oktober
    Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo - Medcom.id/Whisnu Mardiansyah.
    Jakarta: Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo menilai Musyawarah nasional (Munas) Partai Golkar idealnya dilaksanakan sebelum Oktober 2019. Sebab, pada bulan yang sama bakal Joko Widodo-Ma'ruf Amin bakal dilantik. 

    "Kalau dari frame politik, memang sebaiknya sebelum Oktober, sebelum pemerintahan baru berjalan konsolidasi partai sudah selesai, sehingga presiden ke depan tidak diganggu oleh urusan-urusan internal partai," kata Bambang di kantornya, Gedung DPR, Jakarta, Jumat, 28 Juni 2019. 

    Ketua DPR itu menjelaskan sebagai bagian dalam koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf, masalah internal Golkar dikhawatirkan mengganggu kinerja pemerintah. Apalagi, sejumlah partai koalisi juga berencana mempercepat Munas.

    "Jadi, mereka menginginkan sebelum pemerintahan baru dilantik, konsolidasi sudah selesai. Sehingga, pemerintahan ke depan tidak diganggu lagi dengan pergantian-pergantian pimpinan partai. Itu yang saya baca dari parpol pendukung pemerintah," ujarnya. 

    (Baca juga: Bamsoet Bakal Sowan ke Airlangga Sebelum Maju Caketum)

    Bamsoet menyebut sejak awal disepakati Munas Golkar berikutnya dilaksanakan pada 2019. Namun, saat itu tidak disebutkan secara pasti bulan pelaksanaan.

    "Kita tidak bicara Munas dipercepat, karena kita satu pemahaman, bahwa Munas itu dari Januari sampai Desember. Kita tidak tahu apakah nanti munasnya Desember, atau September, atau Agustus," tutur dia. 

    Namun, Bamsoet tak mempermasalahkan waktu pelaksanaan Munas Golkar. Ia mengaku tak akan mendorong Munas dilaksanakan pada Oktober.

    Pasalnya, saat ini dia juga masih berada dalam jajaran pimpinan DPP Partai Golkar. Oleh karena itu, ia mendukung penuh setiap keputusan yang akan diambil oleh DPP.
     
    "Kalau saya berada di luar (DPP Partai Golkar), saya bisa melakukan itu, tapi karena saya di dalam, saya serahkan kepada mekanisme yang ada. Bagi saya kapan pun Munas dilaksnakan, saya ikuti," tandas dia.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id