Jokowi: Siapa yang Suruh Makan Infrastruktur

    Antara - 07 Desember 2019 20:25 WIB
    Jokowi: Siapa yang Suruh Makan Infrastruktur
    Ilustrasi: Medcom.id
    Jakarta: Presiden Joko Widodo menekankan infrastruktur, khususnya bagi Papua dan Papua Barat, amat penting. Pasalnya, prasarana di wilayah timur itu masih tertinggal jauh dari Pulau Jawa. 

    "Jangan sampai ada yang bilang infrastruktur enggak bisa dimakan. Siapa yang suruh makan infrastruktur," kata Jokowi saat membuka Kongres II Relawan Projo di Jakarta International Expo Kemayoran, Sabtu, 7 Desember 2019.

    Kepala Negara menceritakan pengalamannya lima tahun lalu saat rangkaian kunjungan kerja dari Wamena menuju Nduga, Papua. Kala itu, warga perlu empat hari empat malam berjalan melalui hutan untuk menempuh perjalanan Wamena-Nduga. 

    Menurut dia, banyak orang Papua juga tak pernah pergi ke Nduga karena medan yang sulit. Berdasar kondisi itu, ia memerintahkan pembangunan jalan tembus Wamena-Nduga. Kini, rute Nduga ke Wamena bisa ditempuh empat hingga enam jam saja.

    "Inilah negara kita, jangan membayangkan Indonesia ini kaya Jakarta semua, jangan membayangkan Indonesia hanya Pulau Jawa. Mereka juga membutuhkan pembangunan infrastruktur, logistik, seperti yang kita nikmati di Pulau Jawa," kata dia.

    Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menekankan Indonesia negara yang besar sehingga pemerintah tidak mungkin hanya mengurus Pulau Jawa. Ada sekitar 17 ribu pulau yang membutuhkan perhatian. 

    "Kalau enggak kita lihat, kita bisa lupa bahwa ada kabupaten yang namanya Kabupaten Nduga," kata Jokowi.

    Jokowi menyatakan membangun Indonesia yang luas membutuhkan semangat, keberanian, kepercayaan diri, dan optimisme yang kuat. Tanah Air tak bisa dibangun dengan setengah-setengah. 

    "Perjalanan kita juga masih panjang dalam memperbaiki, membenahi seluruh aspek yang ada di negara ini," jelas dia.






    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id