NasDem Dorong Perempuan Pimpinan MPR

    Nur Azizah - 11 Juli 2019 21:00 WIB
    NasDem Dorong Perempuan Pimpinan MPR
    Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate - Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
    Jakarta: Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate mengatakan komposisi pimpinan MPR masih dibahas partai koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf dan unsur DPD. NasDem  mendorong tokoh senior perempuan untuk menduduki kursi pimpinan MPR.

    "NasDem akan dorong tokoh senior yang punya kompetensi dan memadai serta sungguh-sungguh mewakili keterwakilan gender di MPR," kata Johnny di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis 11 Juli 2019.

    Johnny mengatakan alasan mendorong kader perempuan maju di pimpinan MPR. Dari data perolehan sementara 59 kursi yang diraih NasDem, hampir 32 persen di antaranya adalah perempuan yang bakal duduk di parlemen. 

    Baca Juga: NasDem: Paket Pimpinan MPR Harus Rasional

    Johnny belum berani berspekulasi siapa kader perempuan yang akan didorong. NasDem enggan membocorkan nama tersebut hingga pelantikan anggota MPR pada Oktober 2019.

    "Kalau (soal nama dari NasDem) itu masih lama, masih Oktober," ucap Johnny.

    Johnny menambahkan, komposisi kursi pimpinan MPR masih dibahas bersama partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Termasuk melakukan lobi-lobi dengan unsur DPD.

    "Kita sudah punya ancer-ancer tapi kan diskusinya pasti cair," ucap Johnny.

    Anggota Komisi XI itu ingin pembahasan paket pimpinan MPR terpisah antara parpol Koalisi Indonesia Kerja Jokowi-Ma'ruf dan Koalisi Adil dan Makmur Prabowo-Sandi. Masing-masing koalisi mengusulkan formasi paket pimpinan ada unsur DPD di dalamnya.

    "Demi pemilihan berlangsung baik, Koalisi Adil dan Makmur bentuk formasinya dengan kelompok DPD dan KIK bentuk formasinya dengan kelompok DPD. Jangan semuanya bergabung," pungkasnya.



    (WHS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id