Rapur DPR Sahkan Susunan AKD

    Anggi Tondi Martaon - 29 Oktober 2019 12:03 WIB
    Rapur DPR Sahkan Susunan AKD
    Suasana Rapat Paripurna DPR RI (Foto:Medcom.id/Anggi Tondi Martaon)
    Jakarta: DPR RI akan menggelar rapat paripurna (rapur) pada Selasa, 29 Oktober 2019. Agenda rapur berupa penetapan nama anggota komisi pada Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

    "Hari ini rapur menetapkan usulan dari fraksi tentang anggota di AKD," kata Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad, di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Selasa, 29 Oktober 2019.

    Politikus Gerindra itu menyebutkan hingga Senin, 28 Oktober 2019, delapan fraksi sudah menyerahkan nama-nama ke pimpinan DPR untuk disampaikan pada rapur. Diharapkan, seluruh fraksi sudah menyerahkan perwakilannya di setiap AKD sebelum Rapur dimulai.

    "Sampai kemarin ada delapan fraksi, satu fraksi yang belum. Saya lupa, pagi ini sudah mungkin. Nanti kita cek lagi," kata Dasco.

    Selain pengumuman susunan AKD, mantan Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR itu juga menyampaikan bahwa nanti akan disampaikan beberapa surat yang masuk. Salah satunya terkait pencalonan Komjen Pol Drs Idham Azis sebagai calon tunggal Kapolri.

    "Iya, nanti baru dibacakan, lalu penyerahan kepada Komisi III," ucap Mantan Anggota Komisi III DPR RI itu. 

    Dasco menyebutkan pengesahan susunan mitra kerja Polri itu akan segera dilakukan agar uji kepatutan dan kelayakan calon Kapolri bisa segera dilaksanakan.

    "Mungkin sore kalau Pak Azis sempat untuk menetapkan pimpinan Komisi III, selanjutnya akan kita serahkan kepada mekanisme yang ada di Komisi III," kata Dasco.



    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id