comscore

BNPT Siapkan Standar Layanan Informasi Publik Berkualitas

Antara - 09 April 2022 04:06 WIB
BNPT Siapkan Standar Layanan Informasi Publik Berkualitas
: Kepala Biro Perencanaan, Hukum dan Humas BNPT Bangbang Surono. Foto: Branda Antara.
Jakarta: Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) terus berbenah. Salah satunya, menyiapkan standar layanan informasi publik yang berkualitas guna mewujudkan pemerintahan yang baik (good governance).

"Sebagai lembaga pemerintah, BNPT berkewajiban dalam mengelola layanan informasi publik dengan baik sesuai amanat reformasi birokrasi," kata Kepala Biro Perencanaan, Hukum dan Humas BNPT Bangbang Surono melalui keterangan tertulis, Jumat, 8 April 2022.
Ia mengatakan untuk dapat mewujudkan layanan publik yang berkualitas, diperlukan sebuah standar layanan informasi publik. Makanya, dibutuhkan harmonisasi peraturan yang mengatur standar layanan informasi publik.

Ia menerangkan peraturan mengenai hal itu harus segera diselesaikan. Hal ini agar pelayanan informasi pada BNPT dapat segera dioperasikan sesuai dengan Peraturan Komisi Informasi (Perki) Nomor 1 Tahun 2021.

Baca: Kepala BNPT: Ramadan jadi Momentum Tingkatkan Rasa Nasionalisme

BNPT terus berupaya agar pengelolaan layanan informasi yang baik dapat segera direalisasikan. Tujuannya, mewujudkan layanan yang berkualitas.

"Harapannya agar penyelenggaraan tata kelola informasi dan dokumentasi di BNPT semakin berkualitas," jelas dia.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi Informasi Pusat Hendra mengatakan era digitalisasi menjadikan informasi sebagai salah satu kebutuhan pokok setiap orang. Baik itu untuk pengembangan pribadi, lingkungan sosial, maupun perannya dalam menjalankan negara.

Selain itu, hak untuk memperoleh informasi menjadi salah satu hak asasi manusia. Keterbukaan informasi publik merupakan ciri penting suatu badan publik dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

(AGA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id