comscore

Kritik Bambang Pacul Soal Bantuan Ganjar Dinilai Berlebihan

Juven Martua Sitompul - 14 Januari 2022 19:45 WIB
Kritik Bambang Pacul Soal Bantuan Ganjar Dinilai Berlebihan
Ketua DPD PDIP Bambang Wuryanto. Foto: Antara/Rosa Panggabean
Jakarta: Sikap Ketua DPD PDIP Bambang Wuryanto yang mempermasalahkan langkah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam memberikan bantuan kepada kader PDIP di Temanggung dinilai berlebihan. Tindakan Ganjar merupakan hal wajar dilakukan seorang politikus.

"Saya kira sih kritik Bambang di satu sisi bisa diterima ya. Pesan agar tak suka pamer jika ingin membantu dengan tulus itu merupakan nasihat yang positif," ujar pengamat politik Lucius Karus saat dikonfirmasi wartawan, Jakarta, Jumat 14 Januari 2022.
Lucius bahkan menilai kegemaran memamerkan sesuatu sudah tabiat seorang politikus. Apalagi, hal yang dipamerkan bersifat membantu.

"Itu tentu akan menjadi ajang pamer dirinya," ujarnya.

Menurut Lucius, hampir semua politikus melakukan hal tersebut. Sejauh ini, kata dia, publik sudah paham dengan aksi pamer politikus itu atau istilah lainnya ialah pencitraan.

Baca: Ganjar Diingatkan Tak Lakukan Pencitraan

Lucius mengingatkan agar Bambang tidak boleh menyerang Ganjar secara sepihak. Sebab, aksi pamer juga dilakukan pengurus PDIP yang lain melalui spanduk-spanduk dengan foto yang menonjol.

Spanduk-spanduk itu bahkan hadir secara masif di tengah ruang publik tanpa memedulikan situasi bencana. Termasuk memamerkan wajah elite partainya di sembako yang dibagikan ke warga.

"Jadi apa sih bedanya apa yang dilakukan Ganjar dengan politisi lain yang juga dikenal Bambang yang bahkan saking narsisnya mau saja memajangkan foto dirinya di bingkisan sembako warga. Bahkan kader separtai tak merasa aneh kok dengan aksi membagi sembako yang bergambar tokoh elite partainya?" ujar Lucius.

Lucius meminta semua pihak untuk lebih bijak dalam merespons langkah politik yang dilakukan Ganjar. "Jadi ya sudahlah, sesama politisi mestinya tak perlu sok lebih peduli dari yang lainnya. Kepedulian bagi politisi beda-beda tipis dengan kenarsisan. Sulit menemukan politisi yang benar-benar tulus di era penuh pencitraan ini," ujar Lucius.

(JMS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id