comscore

DPW NasDem Jabar Rekomendasikan Anies Sebagai Capres

Anggi Tondi Martaon - 04 Mei 2022 11:13 WIB
DPW NasDem Jabar Rekomendasikan Anies Sebagai Capres
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Istimewa.
Jakarta: Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Jawa Barat menampung aspirasi terkait calon presiden (capres) yang akan diusulkan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada pertengahan Juni 2022. Mayoritas Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di Tatar Sunda menginginkan Gubernur Jakarta Anies Baswedan menjadi capres dari partai besutan Surya Paloh tersebut.

"Dari sekian banyak DPD, itu kan mayoritas, umumnya kan minta Pak Anies untuk dipertimbangkan diusulkan dalam Rakernas ke Ketua Umum," kata Ketua DPW NasDem Jabar Saan Mustopa saat dihubungi, Rabu, 4 Mei 2022.
Sekretaris Fraksi NasDem itu menyampaikan para kader menyerahkan sepenuhnya keputusan pemilihan capres kepada Surya Paloh. Bahkan, DPW NasDem Jabar siap memenangkan capres pilihan NasDem.

"Kita akan mematuhinya dan kita akan memperjuangkannya. Tapi sebagai usulan awal sebagian besar meminta mengusulkan Pak Anies," kata dia.

Baca: Partai NasDem Fokus Mempersiapkan Penyelenggaraan Rakernas

Selain mendengar aspirasi kader, DPW NasDem fokus mempersiapkan diri menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Berbagai upaya dilakukan, salah satunya memberikan pendidikan politik kepada seluruh kader di Jabar.

"Karena fokus kita kan Pileg, kita membangun struktur, kedua rekrutmen keanggotaan maupun caleg," ujar dia.

Partai NasDem bakal menampung aspirasi seluruh kader terkait pemilihan capres yang akan diusung pada 2024. Aspirasi tersebut nantinya disampaikan DPW pada Rakernas yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) selama 115-17 Juni 2022.

NasDem bakal memilih tiga nama untuk diserahkan kepada Surya Paloh. Nantinya, Surya Paloh memilih satu nama untuk ditetapkan sebagai capres dari NasDem.

(JMS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id