Mensos Minta Pegawainya Bumikan Pancasila

    Atalya Puspa - 09 Desember 2019 18:41 WIB
    Mensos Minta Pegawainya Bumikan Pancasila
    Menteri Sosial Juliari Batubara. Medcom.id/Damar Iradat.
    Jakarta: Menteri Sosial Juliar P Batubara meminta seluruh jajarannya menjadikan Pancasila sebagai landasan membuat kebijakan dan program kerja. Seluruh aturan Kementerian Sosial harus senada dengan ideologi Pancasila.

    "Setiap produk yang keluar dari Kemensos program kerja maupun kebijakan peraturan harus sudah benar-benar senafas dan senada dengan ideologi kita yaitu Pancasila," kata Juliari di Gedung Konvensi TMPN Utama Kalibata, Jakarta Selatan, Senin, 9 Desember 2019.

    Pegawai Kementerian Sosial harus membumikan Pancasila dalam lingkungan kerja. Juliari menegaskan hal itu senada dengan perintah Presiden Joko Widodo.

    "Jadi tidak boleh ada satu program kerja, satu kebijakan di lingkungan Kemensos yang perilakuknya tidak mencerminkan nilai Pancasila yang menjadi konsensus nasional Republik Indonesia," ucapnya.

    Presiden kelima Indonesia Megawati Soekarnoputri juga menyampaikan hal serupa. Megawati meminta seluruh aparatur sipil negara (ASN) menjadikan Pancasila sebagai ideologi utama dalam kehidupan. 

    Megawati menentang pihak-pihak yang menganut paham radikal. Apalagi memiliki niat menegakkan paham khilafah di Indonesia.

    "Pak Menteri kalau ada pegawai dari Kementerian Sosial yang tidak sejalan dengan Pancasila atau terbukti radikal, pecat saja langsung," jelas Megawati.



    (DRI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id