comscore

NU Dinilai Pantas Menjadi Teladan Ormas Islam Seluruh Dunia

Kautsar Widya Prabowo - 12 Mei 2022 23:53 WIB
NU Dinilai Pantas Menjadi Teladan Ormas Islam Seluruh Dunia
Ilustrasi.
Jakarta: Sekretaris Jenderal Rabithah ‘Alam Islami atau Liga Muslim Dunia, Syaikh Muhammad bin Abdul Karim Al Issa menyebut Nahdlatul Ulama (NU) ikut memegang hak milik atas Rabithah. Liga Muslim Dunia siap mendukung dan membantu memenuhi kebutuhan NU dalam pelaksanaan agenda-agenda internasionalnya.

"Nahdlatul Ulama adalah organisasi yang pantas menjadi teladan bagi organisasi-organisasi Islam lainnya di seluruh dunia”, ujar Issa saat bertemu Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf seusai penutupan Forum tentang Nilai-nilai Bersama di Antara Para Pengikut Agama di Riyadh, Kamis, 12 Mei 2022.
Syaikh Al Issa menyambut baik ajakan kerja sama dengan PBNU. Semua agenda NU diyakini dimaksudkan sebagai ikhtiar untuk membangun dan menebarkan kemaslahatan.

"Saya sudah berkeliling ke seluruh dunia dan bertemu banyak orang. Tidak pernah saya mendengar pembicaraan tentang NU dan Anda pribadi (menunjuk Ketua Umum PBNU), kecuali hal-hal baik dan pujian saja," terang Al Issa.

Baca: Ketum PBNU: Pola Pikir Agama Sebagai Senjata Politik Harus Diubah

Sementara itu, Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf mengatakan apa pun agenda yang menyangkut dunia Islam akan sulit berjalan dengan baik apabila tidak melibatkan Kerajaan Arab Saudi. Sebab, kerajaan itu memegang kedaulatan atas pusat peribadatan umat Islam di seluruh dunia. 

"Dengan tekad NU untuk meningkatkan keterlibatannya dalam aktivisme internasional, kerja sama dengan Kerajaan Arab Saudi dan Rabithah ‘Alam Islami mutlak diperlukan," jelas Gus Yahya.

(AGA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id