comscore

Airlangga Diminta Legawa Merespons Kritik

Anggi Tondi Martaon - 15 Januari 2022 16:43 WIB
Airlangga Diminta Legawa Merespons Kritik
Ketua Umum Partai Golkar/Airlangga Hartarto/Istimewa
Jakarta: Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto diminta legawa merespons kritik. Teranyar, kritik disampaikan Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) menyoroti elektabilitas Airlangga yang masih rendah.

"Memang di Golkar ini Partai yang sangat terbuka, dan ini kritik yang menurut hemat saya juga jangan kita lihat dari sisi negatif," kata Wakil Ketua Umum Partai Golkar Melchias Markus Mekeng melalui keterangan tertulis, Sabtu, 15 Januari 2022.

 



Saran tersebut disampaikan Mekeng agar Airlangga bisa menjadi seorang negarawan. Menurut dia, seorang negarawan yang mengambil sisi positif dari setiap kritik.

"Negarawan itu kupingnya tidak 'tipis', justru mengambil dari sisi positifnya karena mereka juga kader-kader Partai Golkar," ujar dia.

Mekeng berharap kritikan yang disampaikan GMPG bisa menjadi evaluasi ke depan. Jangan setiap orang-orang yang mengkritik malah disingkirkan.

"Jangan dengar orang-orang sekitarnya Pak Airlangga yang hanya mau cari muka asal bapak senang terus langsung dihanguskan orang yang mengkritik. Itu tidak boleh," kata dia.

Baca: Elektabilitas Lebih Tinggi dari Airlangga, Ini Respon Dedi Mulyadi

Anggota Komisi XI itu meminta kritik tersebut dijadikan motivasi bagi Airlangga dalam meningkatkan elektabilitasnya dan partai. Apalagi sebentar lagi masuk tahun pemilu.

"Justru ini pesta demokrasi masih dua tahun lagi kita harus melihat dari sisi positifnya untuk bisa memperbaiki performa dari Partai Golkar ini," ungkap Mekeng.

Mekeng menyarankan Airlangga memanggil dan mengundang GMPG melakukan dialog. Berbagai permasalahan dan kritik yang disampaikan harus dihadapi dengan kepala dingin.

"Kalau perlu Pak Airlangga libatkan mereka (GMPG) agar mereka bisa memperbaiki sendiri kritik-kritik yang mereka sampaikan," sebut dia.

Sebelumnya, Inisiator GMPG ‎Sirajuddin Abdul Wahab menyoroti rendahnya elektabilitas Airlangga sebagai capres 2024. Dia menyebut elektabilitas Airlangga sangat memprihatinkan.

Dia merujuk sejumlah hasil survei. Di antaranya Voxpol Center yang menyebutkan Airlangga Hartarto hanya mendapatkan 0,8 persen. Serta, survei Indikator Politik Indonesia yang menyebut elektabilitas Airlangga hanya 0,2 persen.

(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id