Kader Golkar Ingin Airlangga Secepatnya Ditetapkan Jadi Capres

    Anggi Tondi Martaon - 14 Oktober 2021 17:33 WIB
    Kader Golkar Ingin Airlangga Secepatnya Ditetapkan Jadi Capres
    Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) memberikan keterangan di DPP Golkar, Jakarta, Jumat, 11 Juni 2021. Foto: Medcom.id/Anggi Tondi Martaon



    Jakarta: Kader disebut berkeinginan mengusung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Partai berlambang beringin itu diharapkan mengeluarkan keputusan resmi secepatnya, sebelum kontestasi berlangsung.

    "Jadi keputusan untuk mendukung dan mencalonkan Bapak Airlangga, tentu harus jauh-jauh hari kita tegaskan," kata Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 15 Oktober 2021.

     



    Menurut dia, salah satu tujuan mempercepat deklarasi Airlangga sebagai capres untuk meningkatkan elektabilitas. Ace Hasan mengakui tingkat keterpilihan Airlangga masih rendah di sejumlah survei.

    "Tugas utama kami sekarang ini adalah bagaimana meningkatkan popularitas Pak Airlangga kemudian meningkatkan legibilitasnya beliau tentu dari situ nanti akan muncul elektabilitasnya," ungkap Ace Hasan.

    Baca: Waketum NasDem: Konvensi Capres Terlaksana Jika Koalisi Terbentuk

    Selain itu, Wakil Ketua Komisi VIII DPR itu menyampaikan mayoritas keluarga besar Golkar sudah menyatakan dukungan agar Airlangga maju pada Pilpres 2024. Hal itu disampaikan dalam sejumlah kegiatan resmi.

    Dia menyampaikan dukungan Airlangga sebagai capres mengemuka pada Musyawarah Nasional (Munas) 2019. Hal itu kembali disuarakan kader pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Golkar pada Maret 2021.

    "Konteks Pilpres 2024 nanti kami memang sudah dari sejak awal dalam posisi untuk mencalonkan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden tersebut," ujar dia.

    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id