NasDem DKI Merekatkan Komunikasi dengan Muhammadiyah

    Fachri Audhia Hafiez - 16 November 2021 09:11 WIB
    NasDem DKI Merekatkan Komunikasi dengan Muhammadiyah
    Pertemuan NasDem DKI dan Muhammadiyah. DOK NasDem DKI



    Jakarta: Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem DKI Jakarta bersilaturahmi ke Pengurus Wilayah Muhammadiyah Ibu Kota pada Senin, 15 November 2021. Kunjungan dalam rangka merekatkan komunikasi dan kolaborasi antara unsur partai politik dan organisasi masyarakat (ormas).

    "Sebagai silaturahmi untuk merekatkan komunikasi NasDem dengan Muhammadiyah," kata Ketua DPW DKI Nurcahyo Anggoro Jati (Yoyok) melalui keterangan tertulis, Selasa, 16 November 2021.

     



    Yoyok mengatakan kedatangan NasDem juga meminta doa dan bimbingan kepada Muhammadiyah. NasDem berharap selalu diberikan kemudahan dan kesuksesan dalam menjalankan kerja-kerja politik ke depan.

    NasDem, kata Yoyok, siap memegang amanah menjadi penyambung lidah umat dan fatwa kiai. Khususnya menjalankan politik kebangsaan.

    Yoyok menilai Muhammadiyah DKI telah berperan besar membangun sosial politik berbasis prinsip kebangsaan terutama dalam hal pendidikan. NasDem juga bakal memperkuat kolaborasi dengan Muhammadiyah pada sektor lain.

    "Mengajak berkolaborasi dalam rangka membangun DKI Jakarta khususnya dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan lingkungan," ucap Yoyok.

    Kedatangan elite NasDem DKI itu disambut Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta HM Sun'an Miskan. Bagi dia, kunjungan elite Nasdem DKI ini sebagai cara membangun solidaritas antara partai dan organisasi sosial keagamaan.

    "Kami sangat berterima kasih karena DPW Partai NasDem telah berkenan bersilaturahmi dengan PW Muhammadiyah. Kami sebagai organisasi sosial keagamaan sangat terbuka untuk siapa pun yang mau menyejahterakan umat, maka kami juga menyambut baik ajakan kolaborasi dari Partai NasDem. Karena apa yang disampaikan sejalan dengan kami Muhammadiyah," ujar Su'nan.

    Baca: Ketum PP Muhammadiyah Minta Pemuda Jadi Perekat Persatuan
     

    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id