Gibran Ogah Tanggapi Tudingan Diistimewakan

    Nur Azizah - 10 Februari 2020 17:38 WIB
    Gibran Ogah Tanggapi Tudingan Diistimewakan
    Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (ketiga kanan) menyerahkan berkas pendaftaran anggota PDI Perjuangan di kantor DPC PDI Perjuangan, Solo, Jawa Tengah. (Foto: ANTARA/Mohamad Ayudha)
    Jakarta: Gibran Rakabuming Raka menolak menanggapi tudingan yang menyebut dirinya diistimewakan oleh PDI Perjuangan. Termasuk, tuduhan yang menyebut Gibran mendapat kursi bakal calon Pilwakot Solo karena anak dari Presiden Joko Widodo.

    "Ya enggak perlu ditanggapilah yang seperti itu," kata Gibran di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Senin, 10 Februari 2020.

    Gibran juga enggan menggubris tanggapan miring soal caranya bersosialisasi. Kemarin, Gibran mengisi kegiatannya dengan berkeliling menggunakan moge milik Jokowi.

    Gibran dianggap sengaja menggunakan kendaraan milik Jokowi untuk menarik perhatian. Namun, lagi-lagi Gibran tak memedulikan hal tersebut.

    "Enggak ada simbol apa-apa. Anak pinjem punya bapaknya, kan, biasa," ujar dia.

    Gibran Ogah Tanggapi Tudingan Diistimewakan
    Tiga bakal calon wali kota-wakil wali kota Solo. Foto: Medcom.id/Nur Azizah

    Siang tadi, Gibran dan pasangan Purnomo-Teguh menjalani uji kelayakan dan kepatutan bakal calon Wali Kota Solo. Fit and proper test ini berlangsung sekitar dua jam.

    "Fit and proper test seputar komitmen di dalam menjalankan kepemimpinan sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah. Tentu saja aspek leadership itu sangat penting tetapi juga konsepsi," kata Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

    Penilaian berdasarkan aspek aspirasi dari seluruh masyarakat setempat. Karena itu, penting bagi PDI Perjuangan mempertimbangkan hasil survei.





    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id