NasDem Sebut Ma'ruf Punya Gaya Sendiri Urus Negara

    Candra Yuri Nuralam - 17 Februari 2020 21:10 WIB
    NasDem Sebut Ma'ruf Punya Gaya Sendiri Urus Negara
    Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Foto: MI/Adam Dwi
    Jakarta: Partai NasDem menilai Wakil Presiden Ma'ruf Amin punya cara sendiri dalam mengurus negara. Hasil Lembaga Survei Indo Barometer yang menyebut kepuasan masyarakat terhadap Ma'ruf hanya 49,6 persen dinilai bukan patokan.

    "Mungkin kan kalau dalam bahasa orang itu kan kadang-kadang kan langgam orang kan beda-beda. Gaya style juga berbeda," kata Ketua DPP Partai NasDem Charles Meikyansyah di Jakarta, Senin, 17 Februari 2020.

    Menurut dia, kinerja Ma'ruf termasuk bagus. Ma'ruf masih menjalankan fungsi wakil presiden di jalan yang benar.

    "Beliau selalu mem-back up apa yang menjadi hal yang penting untuk dilaksanakan dalam kerja-kerja kepresidenan," ujar lulusan Universitas Jember, Jawa Timur, itu.

    Ma'ruf, kata dia, pasangan yang cocok bagi Presiden Joko Widodo. Kinerja Ma'ruf dalam menangani beberapa permasalahan negeri diacungi jempol.

    "Yang soft, dalam bidang bidang masalah terorisme, soal kemarin juga Natuna dan lain lain. Lalu ekonomi kerakyatan yang berbasis pondok pesanteran dan lain lain. Kiai Ma'ruf hadir di sana," ucap anggota Komisi VII DPR itu.

    NasDem Sebut Ma'ruf Punya Gaya Sendiri Urus Negara
    Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik Charles Meikyansyah (tengah) menyampaikan keterangan pers Kongres Ke-II Partai NasDem, JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Senin, 11 November 2019. Foto: MI/Susanto

    Charles menanggapi hasil survei Indo Barometer sebagai kritik yang membangun. Hasil penelitian ini menjadi terguran bagi Ma'ruf untuk memperbaiki diri.

    "Apakah ini memang tidak tersampaikan secara baik kepada publik apa yang beliau sudah lakukan atau kah memang ada hal hal lain yang perlu ditingkatkan," tutur dia.



    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id