Gedung Terbakar, Kejagung Minta Tambahan Anggaran Rp400 Miliar

    Kautsar Widya Prabowo - 14 September 2020 15:29 WIB
    Gedung Terbakar, Kejagung Minta Tambahan Anggaran Rp400 Miliar
    Kondisi gedung Kejagung usai terbakar. Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo
    Jakarta: Kejaksaan Agung (Kejagung) mengajukan tambahan anggaran Rp400 miliar untuk membangun kembali gedung utama. Tambahan anggaran diperlukan karena gedung utama rusak berat akibat kebakaran pada 22 Agustus 2020.

    "Musibah kebakaran tersebut terjadi setelah pembahasan pagu anggaran berlangsung maka anggaran pembangunan kembali gedung utama belum terakomodasi dalam pagu anggaran 2021," ujar Wakil Ketua Jaksa Agung, Setia Untung Arimuladi, dalam rapat dengar pendapat di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 14 September 2020.

    Baca: Polisi Masih Tunggu Hasil Labfor Kebakaran Kejagung

    Pengajuan tambahan anggaran telah disampaikan pada Kementerian Keuangan dan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). Untung menyebut toal anggaran Kejagung untuk Tahun Anggaran (TA) 2021 sebesar Rp9.243.319.486.000.

    "Mendapat tambahan anggaran sebesar Rp2.285.577.000.000," kata dia.

    Untung mengatakan pihaknya menyiasati kerusakan gedung dengan memindah sementara tempat kerja. Jajaran Jaksa Agung, ST Burhanuddin dan petinggi Korps Adhyaksa lain berkantor di di Badan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kejaksaan Agung, Kampus A, Ragunan, Jakarta Selatan. 

    "Kami pastikan seluruh aktivitas kerja di beberapa bidang kejaksaan yang terdampak kebakaran tetap dapat berjalan," kata Untung.

    Penyebab kebakaran Gedung Kejagung belum terungkap. Kepolisian menunggu hasil penelitian laboratorium forensik terkait hal ini. Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan pihaknya belum menemukan adanya unsur kesengajaan dalam peristiwa tersebut. 

    (ADN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id